Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Ulama Abdya Dukung Safaruddin di Pilkada 2024

481
×

Ulama Abdya Dukung Safaruddin di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pimpinan Dayah, TPA dan Balai Pengajian di Abdya berfoto bersama calon bupati Abdya, Dr Safaruddin S.Sos MSP saat berkunjung ke Kantor DPR Aceh, Rabu (1/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Banda Aceh, Acehglobal — Dukungan terhadap Wakil Ketua DPRA, Dr Safaruddin S.Sos MSP untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat setempat. Salah satunya dari kalangan para ulama.

Sejumlah tokoh ulama menyatakan dukungan kepada Safaruddin agar bisa menjadi Bupati Abdya untuk periode lima tahun kedepan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dukungan ini disampaikan oleh para Pimpinan Dayah, TPA, dan Balai Pengajian (BP) di Abdya saat bersilaturahmi dengan  Safaruddin di ruang kerjanya di Gedung DPR Aceh, Rabu (1/5/2024) di Banda Aceh.

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Jadid Manggeng, Abon Salman Alfarisi Daud menyatakan bahwa para ulama harus ikut ambil andil dalam membangun Abdya ke depan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin Gelar Bimtek Usaha Pangkas di Abdya

Ia menyebut ada 34 pimpinan dayah di Abdya yang sudah menyatakan sepakat mendukung Safaruddin untuk maju pada Pilkada mendatang.

“Kami semua ini berhajat agar kami ini tetap memilih Pak Safaruddin menjadi Bupati Abdya 2024-2029,” ungkap Tgk Armisli, Pimpinan Dayah Babur Rahmah di Kecamatan Kuala Batee.

Hal senada juga diutarakan Abah Mansur, Pimpinan Dayah Ulil Al-Bab Blangpidie, Abdya. Abah Mansur mengaku bahwa semua tokoh masyarakat yang ditemuinya juga menghendaki Safaruddin menjadi bupati Abdya.

“Semua tokoh yang kita temui, sepakat ke depan sekali ini mendukung Bapak Safaruddin jadi Bupati,” ujarnya dalam pertemuan itu.

Baca Juga :   Drs M. Hanafiah Ditetapkan sebagai Sekretaris Baru DPD PAN Abdya

“Jika Bapak Safaruddin terpilih kami berharap perhatian terhadap dayah benar-benar ada dan bisa mendengar aspirasi Tgk Dayah,” pinta Abah Mansur.

Dalam pertemuan itu, mantan Pj Bupati Abdya Drs Tgk HT Burhanuddin Sampe juga memberi testimoni terhadap Safaruddin sebagai salah satu sosok politisi muda berpotensi besar memimpin Abdya kedepannya.

“Saya sudah lama bercita-cita dan amati pembangunan Abdya, saya berkesimpulan hanya beliau yang sanggup bangun Abdya,” katanya sambil menunjuk Safaruddin.

Burhanuddin menyatakan, sudah banyak kontribusi pembangunan yang diberikan Safaruddin untuk Abdya selama menjabat Wakil Ketua DPRA.

Seperti membangun tanggul untuk mencegah banjir tahunan di Kecamatan Manggeng, gedung olahraga, jalan Guhang-Cot Mane, masjid, dan lainnya.

Baca Juga :   Warga Gampong Padang Hilir Susoh Apresiasi Pokir Dewan Safaruddin

“Saya berpikir siapa yang mampu bangun Abdya, untuk sementara iya Pak Safaruddin,” ujar Ketua Majelis Pembina Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Abdya ini.

“Jadi perhatian beliau ke Abdya luar biasa. Jadi menurut saya satu-satunya tokoh yang memberi perhatian untuk Abdya iya Safaruddin,” tambah Burhanuddin.

Di samping itu, Safaruddin merupakan politisi muda Aceh yang saat ini dekat dengan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

“Pengalaman saya dulu, orang yang mau jumpa Presiden harus antri. Kalau beliau ini, kalau jumpa presiden insyaallah tidak ada hambatan. Kalau bukan sekarang kita ambil kesempatan ini, iya bodoh sekali masyarakat Abdya,” kata Burhanuddin.(*)