Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

Survey Re-Akreditasi Puskesmas Tangan Tangan Abdya Diharapkan dapat Hasil Paripurna

69
×

Survey Re-Akreditasi Puskesmas Tangan Tangan Abdya Diharapkan dapat Hasil Paripurna

Sebarkan artikel ini
Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Faskes Indonesia (LAFI), melakukan survey Re-Akreditasi di Puskesmas Tangan - Tangan, Abdya, Kamis (2/5/2024). (Foto: Acehglobal / M. Nasir)

Blangpidie, Acehglobal — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tangan – tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani survey re-akreditasi yang dilaksanakan oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Faskes Indonesia (LAFI), Kamis (2/5/2024)

Proses Re-Akreditasi ini bertujuan untuk menilai kesesuaian mutu layanan puskesmas kepada masyarakat, sesuai standar yang telah ditentukan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Musawir, S.Sos, MSi, menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan survey re-akreditasi yang dijalankan di UPTD Puskesmas Tangan-Tangan Tahun 2024.

Baca Juga :   Antusiasme Masyarakat Durian Rampak Peringati Isra' Mi'raj 1443 H

Dengan terlaksananya survey tersebut, Asisten I Musawir berharap UPTD Puskesmas Tangan – Tangan mendapatkan predikat akreditasi dengan hasil paripurna.

Lebih lanjut Asisten I menegaskan kepada Kapus dan jajaran yang bertugas UPTD Puskesmas Tangan Tangan untuk terus berbenah diri mewujudkan pelayanan terbaik.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Meudang Ara Salurkan Bantuan Bibit Ayam dan Pakan Gratis kepada Masyarakat

“Kami mengajak, semoga kita terus memberikan pelayanan terbaik, bukan hanya mengejar predikat akreditasi semata, akan tetapi terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang membutuhkan” ajaknya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Abdya, Safliati, SST, M.Kes, menjelaskan bahwa survey ini bertujuan untuk mendapatkan pengakuan kembali terhadap Puskesmas Tangan -Tangan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi.

Baca Juga :   Kunker ke BPS, Baitul Mal Abdya Bahas Pemanfaatan Data Kemiskinan Untuk Distribusi Zakat

“Akreditasi ini baru akan ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah puskesmas dinilai memenuhi standar pelayanan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Menurut Safliati, berdasarkan surat edaran Kementerian Kesehatan, seluruh puskesmas di Abdya wajib melakukan akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan.

“Selama tiga hari kedepan tim dari LAFI akan melakukan survey di puskesmas Tangan-Tangan. Dan InsyaAllah kedepan seluruh puskesmas lainnya di Abdya akan juga menyusul,” tuturnya.(*)