Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pemerintahan

Kado HUT ke-22, Abdya Kembali Raih Opini WTP ke-9 dari BPK RI

406
×

Kado HUT ke-22, Abdya Kembali Raih Opini WTP ke-9 dari BPK RI

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah didampingi Ketua DPRK Nurdianto bersama Sekda Salman Alfarisi, dan sejumlah pejabat menerima penghargaan Opini WTP ke-9 dari BPK RI, di Aula Gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Selasa (30/4/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menerima kado istimewa.

BPK RI Perwakilan Aceh memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Abdya Tahun 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Sub Auditorat Aceh II BPK RI Perwakilan Aceh, Myrto Handayani, SE MSi Ak CA, kepada Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah, SPd MM, dan Ketua DPRK Abdya Nurdianto, di Aula Gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga :   Aceh Utara Raih Penghargaan Pemda Kinerja Terbaik Bidang Infrastruktur Secara Nasional

Pencapaian ini merupakan prestasi luar biasa bagi Pemkab Abdya, karena predikat WTP ini diraih sembilan tahun berturut-turut sejak tahun 2015.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK RI Perwakilan Aceh atas pemberian opini WTP ini,” ungkap Pj. Bupati Abdya Darmansah.

Pj Bupati menambahkan, raihan WTP ini merupakan kado ulang tahun yang istimewa bagi Abdya yang genap berusia 22 tahun di tahun 2024.

“Pencapaian ini juga menjadi kebanggaan bersama dan harus dipertahankan. Semoga menjadi momentum untuk meningkatkan akuntabilitas dan tata kelola keuangan yang lebih baik di masa depan,” tegas Darmansah.

Baca Juga :   Dipulangkan Pemkab, Kini M. Yusan Sudah Berkumpul dengan Keluarga di Abdya

Selain pemberian Opini WTP tahun 2024 bertepatan dengan HUT Kabupaten Abdya ke-22, momen tersebut juga merupakan tahun terakhir bagi Darmansah menjabat Pj. Bupati Abdya yang berakhir pada bulan Agustus 2024 nanti.

“Alhamdulillah, dua tahun kami memimpin kabupaten Abdya ini masih bisa mempertahankan atas prestasi yang telah diraih dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Darmansah.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Darmansah menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama seluruh jajaran Pemkab Abdya dalam mengelola keuangan daerah dengan transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

Baca Juga :   Gampong Lhung Asan Tetapkan RPJMG Tahun 2023-2028

“Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan bersih di Abdya,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Sekda Abdya Salman Alfarisi, S.T., Asisten Administrasi Umum Edy Darmawan,S.Sos.,M.M., Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Abdya Fahkruddin, S.Sos.,M.Si., Inspektur Abdya drh. Amiruddin Adi dan Kabag Prokopim Indra Darmawan, S.E. (*)