Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

TP PKK Durian Rampak Susoh Gelar Pelatihan Ecoprint dan Lomba Pidato

615
×

TP PKK Durian Rampak Susoh Gelar Pelatihan Ecoprint dan Lomba Pidato

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Gampong Durian Rampak, Rita Ennijar SPd memberikan sambutan pada acara pelatihan ecoprint dan lomba pidato untuk anak-anak tingkat SMA sederajat, Kamis (28/9/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar pelatihan ecoprint dan lomba pidato untuk anak-anak tingkat SMA sederajat, Kamis (28/9/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor desa setempat, turut dihadiri Keuchik Durian Rampak, Suhaimi Bsc, Ketua Tuha Peut Yassir Ali, S.Pd, Aparatur Desa, dan Ketua beserta pengurus TP PKK Durian Rampak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua TP PKK Gampong Durian Rampak, Rita Ennijar SPd, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih bakat dan mental anak-anak di desa tersebut.

“Pelatihan keterampilan bidang ecoprint diikuti 30 anak, masing-masing dusun diwakili 10 orang. Ecoprinting adalah teknik cetak dengan pewarnaan kain alami yang cukup sederhana namun dapat menghasilkan motif yang unik dan otentik,” ujarnya.

Baca Juga :   SaKA: Tukang Masak Hingga Teknisi Listrik di PT SMD Abdya Impor Dari Cina

Rita menjelaskan, dalam pelatihan ecoprint, TP PKK Desa Durian Rampak menghadirkan pelatih khusus yang telah lama berkecimpung dalam bidang tersebut.

“Kami berharap, anak-anak bisa mengasah keterampilan mereka dengan baik,” harapnya.

Baca Juga :   Gedung Pengadilan Negeri Blangpidie Abdya Diresmikan

Sementara itu, lomba pidato diikuti 9 anak, masing-masing dusun diwakili 3 orang. Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berbicara dan melatih mental di depan umum.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menciptakan generasi muda Durian Rampak yang cerdas, memiliki keterampilan, serta berguna bagi bangsa dan negara,” demikian tutup Rita.(*)

Editor: Joel. F

Simak berita dan artikel lainnya di Google News