Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahDestinasiWisata

TPI Ujong Serangga Susoh Layak Menjadi Destinasi Pariwisata Barsela

439
×

TPI Ujong Serangga Susoh Layak Menjadi Destinasi Pariwisata Barsela

Sebarkan artikel ini
Kondisi TPI Ujung Serangga, Susoh pada dikunjungi warga berbelanja ikan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Foto: Acehglobal/Istimewa.

BLANGPIDIE – Secara perlahan TPI Ujung Serangga yang terletak di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah menjadi pusat perbelanjaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Bukan hanya menyajikan beragam hasil tangkapan laut, namun juga tersedia kebutuhan sayur manyur, aneka minuman dan makanan siap saji disana.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Panorama yang asri terpancar dari keindahan pemandangan yang berhadapan langsung dengan laut.

Tidak sedikit para wisatawan dan pribumi perantauan yang pulang kampung tertarik mengunjungi destinasi ini untuk berbelanja bahkan melepaskan rasa lelah dan penat.

“Namun sayangnya, sejak kelahiran 21 tahun Kabupaten Abdya Pemerintah Daerah setempat belum mampu melihat peluang objek ini menjadi destinasi pariwisata di kawasan Barsela (Barat Selatan) Aceh,” ungkap salah seorang warga Abdya yang baru pulang kampung, Dedi Ikhwani, Senin (22/5/2023) di Blangpidie.

Baca Juga :   H. Murtadha Terpilih sebagai Keuchik Gampong Meunasah Mesjid

Kata Dedi, Destinasi Ujong Serangga di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh ini membutuhkan tata kelola yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Polri Gagalkan 4 Kasus Penyelundupan 270 Kg Sabu Sindikat Internasional

Menurutnya, peran pemerintah sangat diperlukan untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi destinasi objek wisata di Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Tentunya harus didukung dengan kelayakan sarana dan prasarana yang memadai sehingga spot ini dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata di kabupaten Aceh Barat Daya,” pungkas Dedi.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *