Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

UPTD Puskesmas Ladang Tuha Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Sekolah

470
×

UPTD Puskesmas Ladang Tuha Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Sekolah

Sebarkan artikel ini
UPTD Puskesmas Ladang Tuha Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Sekolah. Foto: Acehglobal/Istimewa.

TAPAKTUAN – UPTD Puskesmas Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak sekolah di empat sekolah dasar dan satu madrasah ibtidaiyah, Selasa (12/7/2023).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim usaha kesehatan sekolah (UKS) UPTD Puskesmas Ladang Tuha. Tim UKS terdiri dari lima orang, yakni Drg. Sri Rahayu, Munawarrita Hartati, SKM, Yery Mellisa, AmdKep, Nur Wulan Kencana, AmKG, dan Ermawati, AmKG.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Drg. Sri Rahayu, salah seorang anggota tim UKS, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, seperti tinggi badan, berat badan, kesehatan kuku, kulit, gigi dan mulut, mata, serta telinga.

Baca Juga :   Thaibah Satu-satunya Keuchik Perempuan yang Dilantik Bupati Akmal Ibrahim

“Pemeriksaan kesehatan anak-anak sekolah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Ladang Tuha,” ujar Drg. Sri Rahayu.

Selain pemeriksaan kesehatan, anak-anak juga diberikan edukasi tentang sikat gigi dan enam langkah cuci tangan. Edukasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Baca Juga :   Mulai 1 September, BPRS Mustaqim Aceh Beroperasi Secara Syariah

“Dengan adanya pemeriksaan rutin ini, diharapkan anak-anak menjadi sadar pentingnya menjaga kesehatan,” kata Drg. Sri Rahayu.

“Selain itu, anak-anak juga diharapkan mampu dan mau menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari untuk membentuk anak-anak yang cerdas dan sehat,” imbuhnya.(*)

(Redaksi/Salman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *