Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Usai Viral di Medsos, Pj Bupati Abdya Terjunkan Tukang Bangun Rumah untuk Keluarga Afsah

446
×

Usai Viral di Medsos, Pj Bupati Abdya Terjunkan Tukang Bangun Rumah untuk Keluarga Afsah

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah didampingi Camat Kuala Batee dan Keuchik Gampong Muka Blang berfoto bersama dengan keluarga Afsah didepan rumahnya, Senin (13/3/2023). Foto/Istimewa.

“Afsah dan keluarganya layak untuk dibantu dengan dibangunnya rumah baru,” kata Pj Bupati Darmansah.

BLANGPIDIE – Video Afsah (50), seorang ibu lima anak asal Gampong Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), meminta dibangun rumah layak huni, viral di media sosial (medsos) pada Minggu malam (12/3/2023) lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Video tersebut memperlihatkan kondisi rumah kayu Afsah yang sudah lapuk dan atapnya yang bocor. Sehari-hari Afsah bekerja sebagai buruh kasar, sedangkan suaminya M. Nur Umar bekerja sebagai pedagang sayur di pasar Blangpidie.

Setelah melihat video tersebut, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd, MM, meninjau langsung keluarga Afsah di Gampong Muka Blang pada Senin pagi (13/3/2023).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Abdya didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Hj Zulhijjah Darmansah, Kabag Prokopim Indra Darmawan, Kabag Umum Alman Safriandi, Kepala Sekretariat Baitul Mal, Iin Supardi, Camat Kuala Batee, Khairuman, dan keuchik gampong setempat.

Setelah melihat kondisi rumah Afsah, Pj Bupati Abdya langsung menghubungi tukang untuk segera membangun rumah baru untuk keluarga tersebut.

“Afsah dan keluarganya layak untuk dibantu dengan dibangunnya rumah baru,” kata Pj Bupati Darmansah, Senin (13/3/2023).

Afsah yang sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, menangis dan mengucap syukur kepada Pj Bupati Abdya. “Terima kasih atas bantuan bapak yang begitu cepat,” tuturnya.

Darmansah lalu mengatakan, bahwa dia datang dan membatu digerakkan oleh Allah, sehingga harus bersyukur kepada-Nya.

“Apa yang saya lakukan atas kehendak Allah,” ucap Darmansah dihadapan semua yang hadir.

Usai makan bersama di rumah Afsah, Pj Bupati dan keluarga Afsah langsung melihat tanah yang akan dibangun rumah yang tidak jauh dari rumah yang dia tempati sekarang. Rumah baru tersebut akan segera dibangun dengan dana dari Baitul Mal Abdya.

“Kita langsung bangun sekarang dengan meminta tukang mengukur tanah terlebih dahulu,” pungkas Darmansah. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Baca Juga :   Asrama Putri SMA Modal Bangsa Banda Aceh Terbakar