Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Walikota Bintang Sambangi Peserta ToT PPL Terpadu di Kecamatan Longkib

541
×

Walikota Bintang Sambangi Peserta ToT PPL Terpadu di Kecamatan Longkib

Sebarkan artikel ini

GLOBAL SUBULUSSALAM – Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE menyambangi peserta kegiatan Training Of Trainer (ToT) Batch 2 di Kampong Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Subulussalam, Jumat (28/1/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh tiga puluh orang Penyuluh Lapangan Terpadu (PPL) dalam mewujudkan Good Agriculture Practice (GAP) kelapa sawit, yang menjadi komoditi utama di Kota Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Walikota hadir menyaksikan kegiatan praktek lapangan para peserta ToT,  yang 4 hari belakangan ini telah dibekali pengetahuan teori. Peserta sebanyak 30 orang terdiri dari PPL, Petani dan perwakilan kampus, kegiatan dilaksanakan selama tujuh hari mulai 24 sampai dengan 31 Januari 2022.

Baca Juga :   Penyidik masih Lakukan Cek Fisik Kasus Dugaan Korupsi Wastafel Disdik Aceh

Kami selaku pemerintah daerah ingin menunjukkan bahwa kami sangat mendukung kegiatan ini,” kata Pak Bintang kepada awak media usai bertatap muka dengan peserta pelatihan.

Dia berharap agar pelatihan yang digagas Earthworm Foundation bekerjasama dengan PT. Musim Mas dapat terus berlanjut.

“Kami melihat program ini menyentuh juga kepada visi misi kami. Kami sangat berterima kasih atas hadirnya Earthworm di Subulussalam,” ujar Walikota Bintang.

Baca Juga :   Dua Prodi STKIP Muhammadiyah Abdya Raih Predikat Akreditasi B

Di samping itu, Bintang juga meminta kepada Earthworm Foundation agar turut memberikan pelatihan dan penguatan lainnya  berupa pelatihan dalam mendukung sustainable palm oil di Kota Subulussalam kepada para petani dan perusahaan sawit.

Dia juga meminta agar dilaksanakan kegiatan serupa dalam mendukung ketahanan pangan untuk tanaman padi, jagung dan budidaya pertanian. Hal ini disampaikannya, mengingat tidak semua masyarakat menjadikan kelapa sawit sebagai sumber penghasilan.

Baca Juga :   Mantan Ketua PC IMM Abdya Menangkan Pilchiksung di Padang Bak Jok

Begitu juga pemberdayaan masyarakat dalam hal pemetaan partisipatif di kampong, sehingga konflik tanah dikampong bisa berkurang, begitu juga dilakukan pelatihan kader didesa dalam hal pertanahan,” tambah Walikota Bintang.

Pantauan di lokasi, peserta terlihat antusias mendapat kunjungan orang nomor satu di Kota Subulussalam tersebut. Dalam kunjungan tersebut Walikota Bintang turut didampingi SKPK terkait seperti Bappeda dan Distanbunkan.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News