Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaNasional

Wapres Serahkan Bansos untuk Warga Banda Aceh dan Aceh Besar

201
×

Wapres Serahkan Bansos untuk Warga Banda Aceh dan Aceh Besar

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BANDA ACEH – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI yang melibatkan warga Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Penyerahan bantuan itu didampingi oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang berlangsung di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) “Darussa’adah” Aceh milik Kemensos RI di Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar, Kamis (14/4/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan tersebut antara lain terdiri dari BLT minyak goreng, bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH) dan bantuan rehabilitasi sosial (Atensi).

Bantuan itu diberikan langsung oleh Wapres kepada 50 penerima sebagai tanda dimulainya saat menerima bantuan. Selanjutnya, akan dilakukan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam penjelasan singkatnya Wapres menyebut, bantuan itu merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja selama di Aceh.

Baca Juga :   FPMPA Dukung Amarah Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue

Dimana sehari sebelumnya, kata Wapres dirinya juga melakukan hal yang sama saat berada di Takengon.

“Di sana juga menyerahkan bantuan seperti yang di sini, yaitu BLT minyak goreng, PKH, kemudian kepada penyandang disabilitas, sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap kelompok rentan,” kata Wapres.

Wapres tiba di lokasi itu bersama Istri Hj Wuri Ma’ruf Amin pada pukul 08 pagi. Di sana wapres disambut oleh Gubernur Aceh dan istri serta Kapolda Aceh yang juga didampingi sang istri.

Baca Juga :   Melalui Musrena, Pemkab Nagan Raya Perkuat DRPPA

Dalam penyerahan bansos tersebut, juga turut hadir Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin.

Seremonial bantuan bantuan itu berlangsung singkat, yaitu hanya berlangsung 15 menit kemudian sebelum Wapres dan rombongan berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk terbang meninggalkan Aceh.

Kemudian, Gubernur Aceh beserta Kapolda turut mengantar Wapres dan rombongan hingga ke bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.(*)