Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wartawan Maju di Pilchiksung Abdya, Robi: Saatnya yang Muda Membangun Gampong

140
×

Wartawan Maju di Pilchiksung Abdya, Robi: Saatnya yang Muda Membangun Gampong

Sebarkan artikel ini
Robi Iswandi. FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Memberi informasi yang membantu kepentingan masyarakat adalah menjadi tugas bagi seseorang yang berprofesi sebagai wartawan.

Atas dedikasinya kepada masyarakat itulah, seorang wartawan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) didorong oleh masyarakat untuk menjadi salah seorang calon Keuchik (Kepala Desa).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wartawan itu bernama Robi Iswandi. Ia mengaku didorong oleh masyarakat untuk menjadi calon Keuchik di Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Abdya.

Sosok anak muda yang piawai menulis berita ini merupakan wartawan salah satu media online yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Abdya.

Robi menyatakan, dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Keuchik pada Pilchiksung serentak yang akan digelar pada Maret 2022 mendatang.

Baca Juga :   Lima Keuchik Terpilih di Kemukiman Kuta Tinggi Abdya Dipeusijuek

Robi pun mengungkapkan kesiapannya menjadi seorang keuchik definitif. Tekad bulatnya takkan surut, karena memang niatnya yang tulus ingin mengabdi kepada masyarakat.

Ia memohon restu kepada masyarakat, jika diberikan kepercayaan menjadi Keuchik definitif memimpin Gampong Lhang, Setia untuk masa periode 6 tahun kedepan.

Pria kelahiran tahun 1996 itu juga mengaku, keinginannya mencalonkan diri sebagai Keuchik, lantaran merasa terpanggil ingin menciptakan perubahan-perubahan di tanah kebesarannya di Gampong Lhang.

“Alasan kami maju sebagai calon Keuchik Desa Lhang ialah untuk melanjutkan perencanaan pembangunan Gampong yang telah di usulkan dalam Musrenbang tahun lalu oleh masyarakat dan membuat perubahan ke arah yang lebih maju dan menata sistem pemerintahan desa yang baik dan mengutamakan musyawarah,” kata Robi Iswandi, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga :   Warga Apresiasi Kinerja P2K Gampong Durian Rampak Susoh Abdya

Menurutnya, berbagai potensi dan peluang untuk memajukan Gampong Lhang sangat baik di tengah era globalisasi ini, karena itu sosok pemimpin muda milenial yang peka terhadap tuntutan zaman sangatlah dibutuhkan.

“Kita juga berkeinginan untuk menciptakan keadilan dalam memajukan gampong tercinta dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, adat, hukum, tokoh pemuda, perempuan maupun anak-anak,” ungkap Robi dengan nada yang penuh semangat untuk melakukan sebuah perubahan.

Ia menghimbau, kepada rekan dan kerabat terutama pemuda Gampong Lhang, dan segenap simpatisan masyarakat terhadap dirinya untuk bisa bekerja maksimal dalam melaju ke Desa Lhang 1 secara bijak, dan penuh santun, serta mengedepankan etika.

Baca Juga :   Semarakkan HUT RI ke-77, Kankemenag Aceh Utara Tinjau Lomba KUA BERSENI

“InsyaAllah kita optimis dapat bersaing dengan calon lainnya. Dan di era zaman millenial ini, kini saatnya yang muda membangun Gampong Lhang,” tuturnya.

Disamping itu, Robi juga berpesan, kepada tim dan simpatisan yang memberikan dukungan terhadap dirinya untuk dapat bekerja secara profesional dan saling menghargai antar sesama lainnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media, Robi Iswandi merupakan Calon Keuchik termuda di Kecamatan Setia, Abdya.

Sesuai tahapan penjaringan bakal calon yang telah ditutup pada tanggal 31 Januari 2022 kemarin, selain Robi Iswandi, terdapat 7 bakal calon Keuchik lainnya yang telah mendaftar ke P2K Gampong Lhang diantaranya adalah Asrudin, Sarizal, Tgk Adinar, Sarayulis Syam, Zaini Zaman, Sarmizi T dan Muslizar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *