Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

YPMAN Panglima Laot Luncurkan Beasiswa untuk Anak Nelayan Miskin dan Berprestasi

174
×

YPMAN Panglima Laot Luncurkan Beasiswa untuk Anak Nelayan Miskin dan Berprestasi

Sebarkan artikel ini
YPMAN Panglima Laot Aceh meluncurkan program Beasiswa Kompetitif Perguruan Tinggi bagi mahasiswa dari kalangan anak nelayan di Aceh. (Foto : Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal – Yayasan Pangkal Meuruno Aneuk Nelayan (YPMAN) Panglima Laot Aceh meluncurkan program baru, yaitu Beasiswa Kompetitif Perguruan Tinggi bagi mahasiswa dari kalangan anak nelayan di Aceh.

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak nelayan berprestasi dan kurang mampu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peluncuran program ini berlangsung di Hotel Kyrad Muraya Banda Aceh pada Senin (26/2/2024) dan dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi dan SKPA Aceh.

Baca Juga :   Pengembalian Beasiswa tidak Memenuhi Syarat Bertambah Rp39,35 Juta

Ketua YPMAN, Prof. Mawardi Ismail, mengatakan bahwa program ini merupakan program baru dan pada tahap pertama akan diberikan kepada 36 mahasiswa hingga mereka lulus.

“Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah anak nelayan, memiliki indeks prestasi tinggi, dan berasal dari keluarga kurang mampu,” jelas Prof. Mawardi dalam sambutannya.

Baca Juga :   SMAN Tunas Bangsa Gandeng Bimbel A Plus, Siapkan Siswa Hadapi Seleksi Masuk PTN

YPMAN Panglima Laot telah menyalurkan puluhan ribu bantuan pendidikan bagi anak nelayan di seluruh Aceh sejak tahun 1999.

Sementara itu, Ir. Mustafa Abu Bakar, Ketua Pembina YPMAN, menyambut baik program baru ini. Menurutnya, program ini dapat menjawab persoalan masyarakat nelayan, terutama di bidang pendidikan.

“Saya harap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak nelayan dan memberikan mereka kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih cerah,” kata Mustafa, yang juga mantan Pj Gubernur Aceh.

Baca Juga :   Daftar 13 Tokoh Ilmuwan Islam di Dunia dan Karyanya

Sekjen Panglima Laot, Azwir Nazar alias Tgk Turki, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas program ini. Ia mengatakan seleksi penerima beasiswa akan dilakukan oleh Panglima Laot melalui para Panglima Laot di Lhok dan Kabupaten.

“Semoga program ini berjalan baik dan sukses,” kata Tgk Turki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *