Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

27 Mahasiswa KPM Internasional FDK UIN Ar-Raniry Tiba di Tanah Air

284
×

27 Mahasiswa KPM Internasional FDK UIN Ar-Raniry Tiba di Tanah Air

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KPM Internasional Kolaboratif FDK UIN Ar-Raniry tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (1/6/2023). Foto: Acehglobal/Istimewa.

BANDA ACEH – Sebanyak 27 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tiba di Tanah Air di Bandara Sultan Iskandar Muda usai mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Internasional kolaboratif selama 15 hari yang dilaksanakan di Pahang Malaysia bekerjasama dengan Universitas Sultan Ahmad Syah, Kamis (1/6/2023), sekitar pukul 17.00 WIB sore

Abizal Muhammad Yati, selaku koordinator dan supervisor KPM ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Sultan Ahmad Syah dan semua pihak yang terlibat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah kegiatan KPM FDK UIN Ar-Raniry dan Universitas Sultan Ahmad Syah telah berakhir hari ini di Kampung Parit Baru Serbak Beranam Selangor. Terimakasih kepada Universitas Sultan Ahmad Syah dan semua pihak yang terlibat, semoga dibalaskan oleh Allah dengan berjuta kebaikan dan semoga ukhwah kita tetap terjalin dalam cinta dan kasih sayang karena Allah,” ucapnya.

Baca Juga :   H. Sayed Muliady Bantu Pesantren Darul Muhibbah Abdya

Ia juga menambahkan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, Mahasiswa KPM Internasional UIN Ar-raniry melaksanakan pengabdian di kampung orang asli, melaksanakan diskusi terkait Pengabdian Islami bersama Pertumbuhan Kebijakan Islam Malaysia (PERKIM), dan melaksanakan Seminar Internasional berupa pemaparan Materi dari Dosen dan mahasiswa.

Baca Juga :   Tok! Gugatan Pendukung Moeldoko Ditolak Lagi, Demokrat: Kado Akhir Tahun Bagi Demokrasi Indonesia

Sementara itu, salah-satu peserta KPM, Irwandi mengatakan, bahwa kegiatan KPM ini sangat luar biasa dimana mereka disuguhkan dengan berbagai kegiatan yang belum pernah dirasakan di Aceh.

“Luar biasa KPM Internasional yang dilaksanakan oleh FDK UIN Ar-Raniry yang bekerjasama dengan Universitas Sultan Ahmad Syah Pahang, disana kami disuguhkan dengan berbagai kegiatan yang belum pernah kami rasakan di Aceh. Kegiatan ini berbentuk interaksi sosial dengan masyarakat, pemerintah, dan tokoh-tokoh Agama, bahkan juga kami memasuki sampai ke pelosok-pelosok pedalaman serta kami juga mengunjungi suku asli Malaysia yang ada disana,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRA Surati Presiden Ajukan 8 Kriteria Calon Pj Gubernur Aceh

Selain itu, Wakil Dekan (Wadek) I FDK, Mahmudin mengharapkan, semoga kegiatan ini semakin berlanjut dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin.

“Harapan kita memang dengan kegiatan KPM ini supaya berlanjut dari adanya kerjasama yang sudah terjalin. Kedepannya kegiatan ini akan kita kembangkan lagi, tidak cuma di negara Malaysia, tetapi dikawasan Asia Tenggara lainnya, seperti Thailand dan Kamboja. InsyAllah di pertengahan Juni kita akan melaksanakan KPM ke Thailand,” pungkasnya.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *