Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

36 KPM di Gampong Adan Abdya Terima BLT Tahap Pertama

37
×

36 KPM di Gampong Adan Abdya Terima BLT Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 36 KPM di Gampong setempat, Rabu (15/5/2024). (Foto: Acehglobal / M. Nasir)

Blangpidie, Acehglobal — Sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024.

Penyaluran BLT ini dilakukan langsung oleh Pemerintah Gampong Adan kepada para KPM yang telah melalui proses musyawarah dan kesepakatan bersama. Masing-masing KPM menerima Rp900.000.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan BLT tahap pertama tahun 2024 kepada 36 KPM, masing-masing dari mereka mendapatkan Rp900.000,” ujar Mukhtar, Keuchik Gampong Adan, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga :   Pacu Coklit Pemilu 2024, Pantarlih Mata Ie Sapa Warga dengan Senyum

Mukhtar menjelaskan bahwa 36 penerima BLT ini dipastikan terdaftar sebagai keluarga miskin dan tidak menerima bantuan ganda.

“Dan semua penerima bantuan tersebut sudah kita pastikan bahwa mereka tidak termasuk penerima bantuan yang ganda selain BLT,” jelasnya.

Ia berharap kepada para penerima agar dapat mempergunakan uang bantuan tersebut sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :   Sebanyak 18 KK di Gampong Panton Raya Blangpidie Terima BLT DD Empat Bulan

Mukhtar juga berharap dengan telah tersalurkan dana BLT Tahap Pertama tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin di Gampong Adan.

“Semoga bantuan yang diterima dapat memberikan kemudahan dan bisa dipergunakan sebaik mungkin,” harapnya.(*).