Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHeadlinePeristiwa

4 Santri Terseret Arus Sungai Brayeun Aceh Besar Ditemukan Meninggal

392
×

4 Santri Terseret Arus Sungai Brayeun Aceh Besar Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
Proses evakuasi korban tenggelam di lokasi wisata pemandian Brayeun Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Dok: BPBA

Aceh Besar, AcehGlobalNews.com — Empat dari lima santri yang hanyut akibat terseret arus sungai di lokasi objek wisata pemandian Brayeun, Kabupaten Aceh Besar, telah ditemukan.

Namun, keempat santri dari Dayah Raudhatul Qur’an Al-aziziah di Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, masyarakat telah menemukan salah satu korban Darazatul Aulia (17), asal Desa Rumoh Panyang, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Darazatul ditemukan sekira pukul 08.10 WIB.

Baca Juga :   6 Artis Diperiksa Bareskrim Polri terkait Kasus Investasi Bodong DNA Pro

“Darazatul Aulia adalah korban ketiga yang ditemukan dalam kawasan wisata pemandian Brayeun. Korban langsung dibawa ke puskesmas Leupung untuk proses identifikasi dan selanjutnya dibawa ke RSUZA Banda Aceh,” kata Ridwan, Sabtu (27/8/2022).

Sedangkan, di hari yang sama satu korban lain yaitu santri asal Malaysia Fakhrulrazi (20), juga telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Sebelumnya, pada Jumat (26/8) kemarin, dua korban santri lainnya yakni, M Reza Asri (18) asal Punge Kota Banda Aceh, dan Ahmadal Hadi (17) asal Peukan Bada Aceh Besar, sudah duluan ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

Baca Juga :   Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Penembakan Dua Warga di Aceh Besar

Pencarian terhadap keempat korban yang hilang akibat terseret arus sungai di Brayeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar itu dilakukan dengan melibatkan seluruh pihak terkait yang terdiri dari BPBD Aceh Besar, TNI/Polri, serta masyarakat setempat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rombongan santri beserta pimpinan Dayah Raudhatul Qur’an Al-aziziah Lamsiteh, Tgk. Salman berlibur ke tempat wisata pemandian yang terletak di Gampong Mesjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Kamis (25/8/2022) lalu.

Sekitar pukul 14.00 WIB, sebagian para santri mandi di pemandian sungai Brayeun. Tak lama kemudian hujan dengan intensitas tinggi pun mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga :   Lakalantas di Aceh Besar, Istri Mantan Camat di Abdya Meninggal Dunia

Dalam waktu seketika luapan air sungai pun terjadi hingga menyeret sebagian santri yang sedang mandi. Lima santri hanyut terseret arus sungai akibat derasnya air setelah diguyur hujan lebat.

Namun, satu diantara lima santri yang tenggelam akibat terseret arus sungai tersebut yakni Saiful Amani (23), asal Kota Fajar, Aceh Selatan, berhasil selamat dalam peristiwa naas itu.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News