Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

54 Peserta Ikuti Kegiatan Capacity Building Revitalisasi KUA di Kemenag Aceh Utara

120
×

54 Peserta Ikuti Kegiatan Capacity Building Revitalisasi KUA di Kemenag Aceh Utara

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon, AcehGlobalNews – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Bimas Islam menggelar acara Capacity Building Revitalisasi KUA yang berlangsung di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten setempat, Jum’at (14/10/2022).

Acara Capacity Building Revitalisasi KUA ini diikuti oleh 54 peserta terdiri dari Kepala KUA serta para operator di KUA Se-Kabupaten Aceh Utara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh Kepala Kantor kemenag Aceh Utara
Drs. Munzir, M.Pd dengan menghadirkan Narasumber dari Kanwil Kemenag Aceh, yaitu Kepala Bidang Urusan Agama Islam Drs. H. Azhari.

Baca Juga :   Forkopimda Jatim Bentuk Satgas Penanganan Banjir Bandang Kota Batu

Dalam pembukaannya, Drs. Munzir, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu peningkatan kualitas dan pelayanan KUA, dengan cara menguatkan kegiatan keagamaan bukan saja masalah nikah.

“Ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kemenag dalam mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat,” katanya.

Baca Juga :   FPMPA Dukung Amarah Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue

Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara, H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, dalam sambutannya juga menyampaikan kegiatan ini untuk memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat Program dan layanan keagamaan, serta meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

Sementara Drs. H. Azhari dalam materinya menyampaikan bahwa, dalam peningkatan pelayanan, Kementerian Agama RI memiliki program prioritas, salah satunya adalah Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), serta menyampaikan maksud dan tujuan dari Revitalisasi KUA itu.

Baca Juga :   45 Rider Trabas Abdya Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

“Tujuan dari program Revitalisasi KUA ini diantaranya Meningkatkan kualitas layanan kehidupan umat beragama, meningkatkan kualitas layanan keagamaan kepada masyarakat, meningkatkan layanan pemberdayaan ekonomi umat, dan menjadikan KUA sebagai pusat data keagamaan dengan deteksi dini konflik keagamaan serta menjadikan KUA sebagai rumah moderasi beragama,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya program Capacity Building Revitalisasi KUA ini dapat lebih meningkatkan layanan KUA sebagai etalase Kementerian Agama kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *