Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

85 Orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Aceh Besar Terima Bantuan UEP

228
×

85 Orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Aceh Besar Terima Bantuan UEP

Sebarkan artikel ini

Aceh Besar, AcehGlobalNews.com — Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial kembali menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan tersebut diserahkan kepada sebanyak 85 orang penerima manfaat WRSE, diantaranya bantuan UEP menjahit, uep jualan kue, dan uep jualan kios di Gudang Dinas Sosial Aceh Besar, Rabu (10/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si yang hadir di lokasi penyerahan bantuan, dalam arahannya menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Aceh dalam rangka memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi warga kurang mampu di Aceh.

Baca Juga :   Kadis Sosial Aceh Lakukan Kunker ke Dinsos Abdya

Dirinya meminta, agar para penerima bantuan memanfaatkan barang yang telah diberikan itu dengan sebaik-baiknya. Kepada para penerima yang terpilih, Yusrizal berpesan agar senantiasa untuk selalu bersyukur, mengingat porsi bantuan dari Pemerintah yang masih terbatas, sehingga belum semua warga bisa mendapatkan bantuan yang serupa.

“Bantuan ini anugerah Tuhan yang harus kita syukuri yang diberikan melalui Pemerintah. Oleh karena itu Ibu-Ibu WRSE harus memanfaatkannya dengan baik sebagai bentuk dari rasa syukur atas bantuan yang telah diterima. Semoga barang yang diterima bisa bermanfaat dan dapat melancarkan usahanya” pesan Yusrizal.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Serahkan Kursi Cerebral Palsy Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Aceh Besar

Di sisi lain, Kabid Penanganan Fakir Miskin, Mahdani Muchtar, A.KS, M.Si yang turut mendampingi Kepala Dinas, menuturkan, bantuan UEP ini bersumber dari dana APBA yang juga merupakan aspirasi atau Pokok Pikiran (pokir) Anggota DPRA, Muhammad Anshari.

Bantuan itu katanya, dialokasikan berdasarkan kebutuhan pemanfaatan dari penerima wrse sendiri, yang diharap mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para wanita rawan sosial ekonomi di Aceh Besar.

“WRSE atau kalangan Ibu rumah tangga selama ini menjadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, adanya UEP ini salah satu upaya Pemerintah dalam menaikkan taraf kehidupan ekonomi mereka,” ujar Mahdani.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Eksekutor Penembakan Warga Indrapuri Aceh Besar

Sementara itu secara terpisah, Erliya, warga Desa Dayah Baboh, Kecamatan Montasik, merasa bahagia sekaligus terharu setelah dirinya terpilih menjadi salah satu penerima manfaat dari 85 orang penerima bantuan UEP WRSE Tahun 2022 ini.

Menurutnya, perlengkapan dan bahan kue itu akan Ia pergunakan untuk melanjutkan usaha yang telah dirintisnya sejak dulu.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas, dan Bapak Dewan Anshari, saya sangat bahagia terpilih menjadi penerima bantuan usaha kue ini, bantuan ini sangat membantu saya, jadi bisa digunakan untuk menjalankan usaha kue yang sudah saya lakukan selama ini,” ungkapnya haru.(*)