Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Abdya Raih Juara 1 Tilawatil Quran MTR ke-23 Se Provinsi Aceh

428
×

Abdya Raih Juara 1 Tilawatil Quran MTR ke-23 Se Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Ketua LPTQ Abdya, Usman IA bersama Insya Syukramil Fasya, peraih juara 1 Cabang Tilawatil Qur'an Penegak Putra pada ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke 23 Pramuka tingkat Provinsi Aceh. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil membawa pulang prestasi gemilang pada ajang MTR ke-23 tingkat Provinsi Aceh. Kontingen Abdya meraih juara 1 Cabang Tilawatil Quran Penegak Putra.

“Alhamdulillah, pada MTR ke-23 Se Provinsi Aceh tahun ini di Banda Aceh, kontingen Abdya berhasil memperoleh juara 1 Cabang Tilawatil Quran Penegak Putra,” kata Ketua LPTQ Abdya Usman IA, yang juga salah seorang pelatih tilawah peserta MTR ke-23 Abdya, Rabu (27/3/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Usman menyebutkan, peserta dari kontingen MTR Abdya yang meraih juara 1 tersebut adalah Insya Syukramil Fasya, murid binaan Usman IA sendiri. Atas prestasinya, Insya mendapat hadiah umrah gratis ke tanah suci Mekkah.

Meskipun di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPRK Abdya dan Caleg DPRA 2024 terpilih, Usman IA tetap bersemangat melatih dan membimbing peserta tilawah dari Abdya. Hal ini terbukti dengan raihan prestasi juara 1 Cabang Tilawatil Qur’an yang ditorehkan peserta asal Abdya pada ajang MTR ke-23 Se Provinsi Aceh tersebut.

Baca Juga :   Inventarisir Masalah, Pj Bupati Abdya akan Kumpulkan Kepala SKPK

“Selain meraih juara 1 kategori Tilawatil Quran, pada Musabaqah Tunas Ramadhan tahun ini, Abdya memperoleh peringkat 10 dari 23 kabupaten / kota di Aceh,” ujar Usman.

Sebelumnya, Pj Bupati Abdya Darmansah melepas keberangkatan 21 peserta MTR ke-23 yang tergabung dalam Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Abdya di aula Masjid Agung Baitul Ghafur pada Kamis (21/3/2024).

Kontingen MTR Pramuka Abdya terdiri dari 21 peserta, 9 orang pelatih, dan 5 orang pendukung. Kegiatan ini berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, sejak tanggal 22-27 Maret 2024.

Baca Juga :   Daftar 58 Khatib dan Imam Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 H Se Aceh Besar

Kegiatan MTR ini dilaksanakan setahun sekali setiap memasuki bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi sekaligus sebagai syiar dalam bulan suci Ramadhan untuk mewujudkan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Pada MTR ke-23 ini, sejumlah peserta mengikuti lima cabang lomba, yaitu Tilawatil Quran tingkat penggalang dan penegak putra-putri, Hifdzil Quran 1 juz tingkat penggalang dan 5 juz tingkat penegak, Fahmil Quran tingkat penggalang, Syarhil Quran tingkat penegak, serta Khattil Quran tingkat penggalang dan penegak.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News