Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Ajang FL2SN, Disdikbud Abdya Gali Potensi Seni dan Bakat Siswa

488
×

Ajang FL2SN, Disdikbud Abdya Gali Potensi Seni dan Bakat Siswa

Sebarkan artikel ini
Kegiatan FLS2N, lomba pentas seni budaya yang di ikuti oleh peserta tingkan Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Abdya. Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Suasana penuh antusiasme terlihat saat puluhan siswa-siswi Se Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD tahun 2023.

Acara yang berlangsung di Aula Komplek Pendidikan Padang Meurante, Kecamatan Susoh itu disambut dengan semangat tinggi oleh para peserta, Selasa (30/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amatan Acehglobal, kegiatan FLS2N ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, Gusvizarni, SPd. Kegiatan tersebut mengusung Tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi.” Acara ini berjalan meriah dan menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Tahun Ini Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Haji dari Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Gusvizarni, menjelaskan kegiatan FLS2N SD diadakan dengan tujuan untuk menggali potensi siswa-siswi sekolah dasar dalam bidang seni budaya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kuat bagi para peserta didik untuk mengaktualisasikan diri dan berkompetisi secara sehat.

“Untuk mencapai puncak prestasi, sejak dini peserta didik akan terus kita berikan pemahaman bahwa semua orang bisa mewujudkan mimpinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ujar Gusvizarni.

Baca Juga :   Dipulangkan Pemkab, Kini M. Yusan Sudah Berkumpul dengan Keluarga di Abdya

Mulai saat ini, lanjutnya, Dinas Pendidikan memandang penting agar seluruh sekolah yang berada di bawah naungannya turut serta dalam kegiatan FLS2N ini. “Jika ada sekolah yang mengabaikannya, maka anggaran di sekolah tersebut akan diverifikasi kembali,” kata Gusvizarni.

Mengenai penilaian lomba, Disdikbud Abdya telah mendatangkan Dewan Juri yang berasal dari Provinsi. Langkah ini diambil untuk menghindari kemungkinan adanya kecurangan serta protes dari kepala sekolah.

Terpisah, Said Alwi kepada Acehglobal, merincikan sejumlah sekolah dan wilayah yang ikut berpartisipasi meramaikan FL2SN tingkat SD tersebut. Katanya, setiap Kecamatan mengirimkan delegasi 8 peserta yang dibagi dalam 5 cabang perlombaan, yakni nyanyian lagu solo, seni tari, pantonim, kriya dan gambar bercerita.

Baca Juga :   200 Aktivis Anak di Blangpidie Abdya Ikuti Sosialisasi PATBM

“Alhamdulillah kegiatannya berlangsung meriah, semua peserta maupun tamu undangan yang hadir sangat antusias dan semangat. Semoga melalui kegiatan ini, kita berharap dapat melahirkan generasi masa depan yang kreatif, cerdas, berprestasi dan berkarakter,” ucapnya Said Alwi.(*)

Editor: Salman