Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Hukrim

Aniaya Warga, Turis Asing di Simeulue Diamankan Polisi

813
×

Aniaya Warga, Turis Asing di Simeulue Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Turis asing asal Australia berinisial RJ diamankan polisi. Dok. Polres Simeulue

“Sementara itu, pelaku (Risby Jones) sudah diamankan di mako Polsek Teupah Barat dan situasi di lokasi kejadian sudah aman terkendali,” kata Kapolsek.

Reporter: Ainal Yakin

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SINABANG – Seorang turis asing berkebangsaan Australia bernisial RJ membuat keributan di Moonbeach Resort, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue pada Kamis (27/4/2023).

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, SH, MH melalui Kapolsek Teupah Barat Iptu Sutrimansyah, mengatakan peristiwa penganiayaan terhadap warga Desa Lantik yang dilakukan oleh WNA tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

“Pelaku menganiaya Edi Ron, seorang nelayan asal Desa Lantik, sehingga menyebabkan korban mengalami luka di bagian tumit dengan 50 jahitan dan patah tulang,” ujar Kapolsek Iptu Sutrimansyah, Kamis (27/4).

Kapolsek menjelaskan, saat membuat keributan pelaku tidak mengenakan pakaian dan mengganggu masyarakat yang lewat di jalan raya desa dan mengejar, serta memukul warga yang melintas di sekitarnya.

“Petugas kemudian mengamankan pelaku dan mengidentifikasinya sebagai WNA asal negara Australia bernama Risby-Jones Bodhi Mani dengan nomor paspor PA5511699,” sebutnya.

Saat ini korban Edi Ron sudah mendapatkan penanganan pertama di puskesmas Kecamatan Teupah Barat dan akan dirujuk ke RS Kabupaten Simeulue.

“Sementara itu, pelaku (RJ) sudah diamankan di mako Polsek Teupah Barat dan situasi di lokasi kejadian sudah aman terkendali,” kata Kapolsek.

Kapolsek Teupah Barat juga memastikan bahwa pihak kepolisian akan menindaklanjuti kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi pelaku tidak ada alasan untuk melakukan kekerasan atau merugikan orang lain, terlebih di wilayah yang bukan tempat tinggalnya. (*)

Editor : Salman 

Baca Juga :   Polres Nagan Raya Tangkap IRT Atas Dugaan Peredaran Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *