Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Bahu Jalan Provinsi Bersemak di Simeulue Ancam Pengendara

621
×

Bahu Jalan Provinsi Bersemak di Simeulue Ancam Pengendara

Sebarkan artikel ini
Ruas bahu jalan Provinsi di Desa Luan Balu, Kecamatan Teluk Dalam, Simeulue dipenuhi semak belukar dan semakin sempit. Foto: Acehglobal/Ainal Yakin.

SIMEULUE – Para pengemudi kendaraan yang melintasi Jalan Provinsi Lintas Sinabang-Sibigo di Desa Luan Balu, Kecamatan Teluk Dalam, Simeulue atau tepatnya di kawasan PDKS, wajib untuk berhati-hati dan meningkatan kewaspadaan saat melintasi jalan tersebut.

Pasalnya ruas badan jalan lintas Sinabang-Sibigo kondisinya saat ini sudah sempit karena banyak ditutupi semak belukar, yang dapat menganggu pandangan pengendara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kondisi itu tentu sangat mengganggu pengguna jalan, bahkan dapat membahayakan para pengendara yang melintasi jalan tersebut,” kata Agus, salah seorang warga yang kerap melintas di jalan tersebut, kepada Acehglobal, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga :   SMPN 1 Tangan-tangan Raih Penghargaan Sekolah Hijau Terbaik Se Abdya

Agus menambahkan, apabila tidak segera dilakukan pembersihan, akan mengganggu pandangan pengendara dan dikhawatirkan akan memakan korban.

“Saya sampaikan kepada semua saudaraku yang melintas di jalan lintas Sinabang – Sibigo agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan,” ungkapnya.

Agus berharap Pemerintah Daerah atau Dinas PU Kabupaten Simeulue untuk lebih memperhatikan kondisi ruas jalan Sinabang-Sibigo. “Kan ada dana khusus untuk pemeliharaan badan jalan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jika Ada Kebakaran lagi, Warga Abdya Diminta Hubungi Bomba Malaysia

“Kalau semua jalan yang sudah dibangun pemerintah dan terus kita biarkan begitu saja, yang ada malah akan memperparah kondisi jalan kita, saya mengkhawatirkan akan banyak memakan korban,” ujar Agus.

Hal senada juga diungkapkan warga lain, Khalid. Ia mengatakan kondisi jalan di Kabupaten Simeulue saat ini sangat mengkhawatirkan. Selain sudah sempit, aspalnya juga mudah hancur dan ditambah lagi jalannya banyak lubang.

Baca Juga :   Kemenag Aceh Utara Sukses Gelar Kampanye Mandatory Halal di Lhoksukon dan Dewantara

“Kami sangat berharap kepada Pemkab Simeulue dan Dinas terkait untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut,” pinta dia.

“Urusan jalan di Simeulue memang tiada henti-hentinya, tapi inilah tugas Pemerintah yang harus segera dituntaskan. Ini masalah ruas jalan, terus bagaimana mereka yang sampai detik ini belum merasakan jalan aspal sama sekali, apakah juga terus dibiarkan, mana keadilannya?” tutur Khalid.(*).

Editor: SSY