Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Bayer Leverkusen Ukir Sejarah, Raih Juara Bundesliga Tanpa Kekalahan

134
×

Bayer Leverkusen Ukir Sejarah, Raih Juara Bundesliga Tanpa Kekalahan

Sebarkan artikel ini
Bayer Leverkusen berhasil meraih gelar juara Liga Jerman 2023/2024 usai mengalahkan Augsburg 2-1 di BayArena pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB. (Foto: Inst@Bayer 04 Leverkusen)

Leverkusen, Jerman — Bayer Leverkusen menorehkan sejarah baru di Liga Jerman 2023/2024. Skuad asuhan Xabi Alonso menjadi tim pertama yang meraih gelar juara tanpa sekalipun menelan kekalahan!

Leverkusen menutup musim Bundesliga dengan gemilang. Die Werkself mengalahkan Augsburg 2-1 di BayArena pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemenangan ini mengantarkan klub Leverkusen ke puncak klasemen dengan 90 poin.

Baca Juga :   Skor Sementara Final AFF 2020, Indonesia Kebobolan 0-1 dari Thailand

Victor Boniface dan Robert Andrich mencetak gol untuk Leverkusen di babak pertama. Augsburg memperkecil ketertinggalan di babak kedua, namun tidak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Kemenangan ini menjadi yang ke-28 bagi Leverkusen di Bundesliga musim ini. Granit Xhaka dan kawan-kawan pun mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pertama mereka di Liga Jerman.

Lebih spesial lagi, Leverkusen menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang juara tanpa pernah kalah. Dari 34 pertandingan, Leverkusen menorehkan 28 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Baca Juga :   Tim KONI Pusat Kunjungi Aceh Utara, Tinjau Rencana Venue PON 2024

Pencapaian luar biasa ini mengantarkan Leverkusen ke dalam buku rekor Liga Jerman. Mereka bergabung dengan tim-tim elit Eropa lainnya yang pernah meraih gelar liga dengan status invincibles, seperti Juventus dan AC Milan di Liga Italia, serta Arsenal di Premier League.

Kesuksesan Leverkusen belum berakhir di sini. Mereka masih berpeluang meraih dua gelar lagi sebelum musim ini berakhir. Die Werkself akan menghadapi Atalanta di final Liga Europa dan FC Kaiserlautern di DFB Pokal.(*)

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News