Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Bupati Tgk Amran Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama

313
×

Bupati Tgk Amran Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengawali peletakan baru pertama pembangunan RS Pratama di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (16/5/2023). Foto: Muzakir/acehglobalnews

Reporter : Muzakir

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan, mewakili Dandim Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan beserta jajarannya, Kajari Aceh Selatan, dan Kacabjari Bakongan.

Selanjutnya, hadir Kepala Kehakiman Aceh Selatan, Kepala BPJS, Tokoh masyarakat Abrar Muda SKPK, para insan pers, Camat Kluet Selatan, Kepala Puskesmas, para Kechik di Kluet Selatan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Tegaskan JKA Tak Akan Dihapus

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

“Hal ini sebagai wujud nyata upaya bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang bekualitas, mudah serta terjangkau bagi siapapun tanpa terkecuali,” kata Bupati Tgk Amran.

Bupati berujar bahwa pembangunan sarana dan prasarana kesehatan ini merupakan skala prioritas, walaupun selama beberapa tahun terakhir dilanda berbagai permasalahan tidak hanya bersifat lokal bahkan nasional dan global, seperti Covid 19 dan ancaman inflasi.

Baca Juga :   Warga Lhung Asan Peusijuek Keuchik Terpilih dan Pemuda

“Saya berharap agar instansi terkait dapat terus meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, yang semata-mata untuk mewujudkan Aceh Selatan yang lebih baik dimasa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fachrijal menjelaskan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Kluet Selatan ini sesuai dengan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014.

Yakni, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mensukseskan program sosial nasional, pemerintah perlu membuat fasilitas pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Baca Juga :   Venny Kurnia Terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Blangpidie

Menurut Fachrijal, Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan, secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, perawatan rawat jalan dan pelayanan gawat darurat yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan ahli lainnya, dalam rangka terwujudnya Kabupaten Sehat menuju Aceh Selatan hebat.

Dalam rangkaian acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama juga dilakukan santunan anak yatim dan yatimah didaerah setempat, dan berharap dukungan semua pihak agar pembangunan Faskes ini berjalan sukses dan lancar.(*)

Editor : Salman