Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Camat Lhoksukon Lepas Peserta Jalan Santai Spesial Kemerdekaan

391
×

Camat Lhoksukon Lepas Peserta Jalan Santai Spesial Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Mewakili Pj Bupati Aceh Utara, Camat Lhoksukon Fatwa Maulana melepas ratusan peserta gerak jalan santai pada peringatan HUT ke-78 RI di Gampong Keutapang. Foto: Acehglobal/Ist.

LHOKSUKON – Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si yang diwakili Camat Lhoksukon Fatwa Maulana, S.Sos., M.Si, melepas peserta jalan santai spesial kemerdekaan di Gampong Keutapang LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (20/8/2023) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Lhoksukon Iptu Syahrizal, mewakili Danramil Lhoksukon, Ketua Forum Geuchik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Gampong Keutapang dan ratusan elemen masyarakat Gampong setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini merupakan rangkaian menyemarakkan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Camat Lhoksukon yang akrab disapa Pak Fatwa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Geuchik dan seluruh aparatur Gampong Keutapang, seluruh panitia dan para donatur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus, saya lihat antusiasme atau animo masyarakat sangat tinggi dalam menyemarakkan peringatan HUT RI untuk menumbuhkan rasa bermasyarakat dan mempererat silaturahmi antar masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Istri Sambo, Putri Candrawathi Divonis 20 Tahun Penjara

Lanjut Fatwa, karena jalur yang akan dilewati peserta jalan santai merupakan jalan lintas, maka ia berpesan untuk lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan, dan tidak euphoria.

“Kegiatan ini kita bingkai sesuai dengan syariat, agar laki-laki menjaga jarak dengan wanita,” imbuhnya.

Smentara itu, Geuchik Gampong Keutapang Muntahar AR, A.Md mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI-78 dan ini merupkan pesta rakyat yang sangat di tunggu-tunggu oleh warga. Harapannya bisa menumbuhkan semangat kemerdekaan dalam jiwa dan raga dalam bermasyarakat.

Baca Juga :   Personel Gabungan Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bencana di Nagan Raya

“Saya melihat masyarakat sangat antusias walaupun di tengah terik matahari tapi tidak menyurutkan minat peserta,” ucap Muntahar.

Dalam kesempatan itu, Muntahar juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur atau sponsor yang telah membantu keberlangsungan kegiatan ini.(*)

Editor: Salman