Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Babinsa Koramil Kuala Batee Beri Materi Wawasan Kebangsaan di Sekolah

202
×

Babinsa Koramil Kuala Batee Beri Materi Wawasan Kebangsaan di Sekolah

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Demi menanamkan rasa cinta tanah air kepada pelajar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMA Negeri 10 Gampong Geulanggang Gajah, Kuala Batee, Jum’at (20/8/2021).

Kehadiran Babinsa ke sekolah SMAN 10 itu disambut baik oleh Kepala sekolah, Ibrahim May S.Pd dan sejumlah guru.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Beliau (Kepsek) sangat mengapresiasi kehadiran kita dari Koramil karena telah memberikan ilmu bagi adik-adik siswa di sekolah,” ujar Bati Wanwil Koramil 02/Kuala Batee, Serma Ari Jaka.

Ia mengatakan materi Wasbang ini sangatlah penting ditanamkan sejak dini kepada para pelajar sebagai generasi muda akan datang.

Baca Juga :   Pengurus KPPI Aceh 2021-2026 Resmi Dilantik

“Sesuai dengan perkembangan zaman sekarang, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terangnya.

Menurut Serma Ari, apabila doktrin wasbang bagi pelajar itu sudah mantab, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaan. Meskipun, kata dia perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang pesat.

Baca Juga :   DPMP4 Abdya Gelar Sosialisasi Perbup Pengelolaan Keuangan Desa 2022

“Generasi muda, pada era globalisasi ini harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu, untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” tutur Serma Ari.

Di akhir pemberian materi wasbang, para personil Koramil juga mengadakan permainan yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan antar sesama siswa. (*)