Pj Keuchik Gampong Guhang Ucapkan Terimakasih kepada Pemkab Abdya

Pj. Keuchik Gampong Guhang, Blangpidie, Venny Kurnia

GLOBAL BLANGPIDIE – Pj Keuchik Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Venny Kurnia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya yang telah menaikkan gaji atau penghasilan tetap (Siltap) bagi seluruh Keuchik dan Perangkat Gampong di daerah itu.

“Saya selaku Pj Keuchik mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, Wabup, Sekda, BPKD, DPMP4 dan DPRK Abdya, serta pihak-pihak lainnya yang telah memberikan reward kepada kami berupa kenaikan gaji Keuchik dan perangkat gampong pada tahun 2022 ini,” ucap Venny, Kamis (24/2/2022) di Blangpidie.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, upaya menambah gaji Keuchik dan Perangkat Gampong itu telah dilalui dengan perjuangan yang sangat panjang baik di tingkat Kecamatan sampai ke Kabupaten.

“Berkat bantuan dan dukungan dari seluruh rekan-rekan Keuchik di Abdya yang sama-sama ikut memperjuangkan hal ini, Alhamdulillah membuahkan hasil dan dapat terwujud di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Menurut Venny, di akhir episode kepemimpinan Akmal Ibrahim menjabat Bupati Abdya, beliau telah menunaikan janjinya dengan menaikkan gaji bagi Keuchik dan Perangkat Gampong di Abdya.

“Menambah gaji Keuchik dan Perangkat Gampong merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Pak Bupati dan ini patut kita syukuri,” tuturnya.

“Ini menjadi tonggak sejarah baru, karena selama beberapa tahun gaji Keuchik dan Perangkat Gampong di Abdya tidak pernah bertambah,” timpalnya lagi.

Dengan telah dinaikkan gaji tersebut, Venny berharap para rekan-rekan Keuchik dan Perangkat Gampong terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pemerintah gampong kepada masyarakat.

Disamping itu, Venny kembali mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Abdya lantaran Gampong yang dipimpinnya saat ini merupakan salah satu gampong yang memperoleh penghargaan dari Pemerintah berupa alokasi kinerja Dana Desa dan alokasi kinerja Dana Gampong Tahun Anggaran 2022.

“Terimakasih kembali pada Pemerintah dan Pemkab Abdya yang telah memberikan reward berupa alokasi kinerja Dana Desa dan Alokasi Dana Gampong, sehingga tahun 2022 ini Dana Desa di gampong kami bertambah,” ucapnya lagi.

Venny menerangkan, alokasi kinerja tersebut diperoleh karena Pemerintah menilai Gampong Guhang berdasarkan hasil penilaian capaian kinerja terbaik dari perhitungan indeks kinerja gampong tahun sebelumnya, baik dalam hal pelayanan masyarakat, pengelolaan keuangan maupun pembangunan gampong. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H