Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pemerintahan

Dandim Abdya jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

207
×

Dandim Abdya jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini
Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf. Beni Maradona, S.Sos, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, yang digelar di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Acehglobal / Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung khidmat. Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Abdya, Sabtu (1/6/2024), dipimpin oleh Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf. Beni Maradona, S.Sos, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, SH., MH, serta para Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta upacara terdiri dari anggota TNI/Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Dandim Abdya Bantu 15 Ribu Bibit Ikan untuk Masyarakat

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, yang dibacakan oleh Dandim Abdya, Letkol Inf. Beni Maradona, menekankan bahwa Pancasila harus terus dijaga dan dipertahankan.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus senantiasa dijadikan pedoman dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dandim Letkol Inf Beni Maradona.

Pada momentum bersejarah ini, Beni mengajak seluruh komponen bangsa, di manapun berada, untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Baca Juga :   Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Pancasila telah terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi berbagai gelombang tantangan dan ujian negara, sehingga Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Pancasila, lanjut Beni, merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia menuju gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi saat ini.

Di akhir amanatnya, Dandim Letkol Inf. Beni Maradona mengingatkan bahwa melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, kita harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga :   Safaruddin: Prabowo Berkomitmen Kembalikan Dana Otsus Aceh 2 Persen

Dia berharap, peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan Pancasila demi kemajuan, keadilan, kemakmuran, dan kewibawaan Indonesia di kancah dunia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila,” tutup Letkol Inf. Beni Maradona. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News