Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Disdikbud Abdya Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Guru PAUD

373
×

Disdikbud Abdya Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Guru PAUD

Sebarkan artikel ini
Acara pembukaan pelatihan penguatan kapasitas Guru PAUD se Kabupaten Abdya yang berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Rabu (6/10/2021). (Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 80 orang guru di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terdiri dari 40 guru TK dan 40 guru KB (Kelompok Belajar) mengikuti pelatihan penguatan kapasitas Guru PAUD  yang bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Abdya, Rabu (6/10/2021).

Kabid GTK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, Ikhwanul Muslim, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut berlangsung mulai tanggal 6 hingga 9 Oktober tahun 2021 dengan tujuan mewujudkan guru PAUD yang profesional sesuai dengan standar nasional PAUD.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Setelah pelatihan berakhir, kita berharap para peserta dapat meningkat kompetensinya baik dalam segi kognitif, afektif maupun psikomotor terhadap materi yang telah diberikan oleh pemateri,” kata Ikhwanul.

Sementara, Kadisdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd dalam kesempatan itu mengharapkan agar para peserta setelah mendapatkan pelatihan itu dapat mengajar sesuai dengan kurikulum nasional untuk PAUD. Ia juga mengingatkan para guru lebih bersabar dalam mendidik para siswa.

Baca Juga :   Mudahkan Masyarakat, RSUD Kota Subulussalam Kini Miliki Aplikasi SIMRS

“Hal ini dikarenakan para guru pada tingkat PAUD sudah seperti pengganti orang tua untuk anak didiknya,” ujar Jauhari.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kadisdikbud Abdya, Jauhari S.Pd dengan menurunkan pemateri dari BP PAUD dan Dikmas Aceh, yakni Ita Warliani, M.Ed dan Sri Syahfitri Handayani, S.Pd.

Baca Juga :   Tingkatkan Kerjasama, PT PIM Gandeng Politeknik Negeri Lhokseumawe

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu para peserta memakai masker dan menjaga jarak.

Selain itu, acara pembukaan pelatihan penguatan guru PAUD itu juga dihadiri oleh Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Khazanah, SE. (*)