Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ditemukan Rusak, Kini Alat Praktek Siswa SMKN 1 Abdya Sudah Diperbaiki

424
×

Ditemukan Rusak, Kini Alat Praktek Siswa SMKN 1 Abdya Sudah Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Kacabdin Wilayah Abdya, Jufri SAg, MM melihat kondisi alat praktek siswa yang sudah diperbaiki oleh PT Emero Online Indonesia, Selasa (31/8/2021). FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Sejumlah alat praktek siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya dilaporkan rusak oleh Tim Pansus DPR Aceh, kini sudah diperbaiki kembali.

“Pihak pansus DPRA minta segera diperbaiki secepatnya, dan Alhamdulillah saat ini sudah diperbaiki oleh penyedia peralatan praktek dalam hal ini, penyedianya adalah PT Emero Online Indonesia,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Abdya, Jufri SAg, MM, Selasa (31/8/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumnya, kata Jufri pada Senin (9/8/2021) lalu, tim Pansus DPRA menemukan ada beberapa alat praktek siswa rusak di laboratorium jurusan teknik instalasi tenaga listrik di SMKN 1 Abdya.

Adapun alat praktek tersebut diantaranya, KIT-038 sebanyak dua unit ditemukan belum berfungsi, dan satu unit KIT-024 memiliki kekurangan software.

Baca Juga :   Pengurus PC IMM Abdya Masa Amaliyah 2022-2023 Resmi Dilantik

Dari hasil temuan itu, kemudian tambah Jufri pihak pansus DPRA memerintahkan pihak sekolah segera memperbaiki alat tersebut dengan menghubungi penyedia peralatan praktek.

“Tanggapan dari pihak PT. Emero Online Indonesia melalui surat yang ditujukan kepada pihak sekolah tanggal 16 Agustus 2021 bahwa mereka akan siap bertanggungjawab dalam hal perbaikan alat dan termasuk menyediakan software yang masih kurang, dan saat ini semua alat sudah siap diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga :   Ikuti LKS Tingkat Provinsi, Ini Nama-nama Siswa yang Dikirim Cabdisdik Abdya ke Banda Aceh

Kacabdin Abdya ini mengucapkan terimakasih pada PT. Emero Online Indonesia yang telah bersedia memperbaiki alat-alat praktikum siswa untuk belajar praktek tersebut.

“Harapan saya selaku Kacabdin wilayah Abdya meminta pihak sekolah agar menjaga dan memelihara alat praktek siswa ini dengan baik,” pinta Jufri. (*)