Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

DPC Hanura Abdya Daftarkan 25 Bakal Caleg DPRK ke KIP

656
×

DPC Hanura Abdya Daftarkan 25 Bakal Caleg DPRK ke KIP

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Hanura Abdya, Al Amin menyerahkan bekas bakal caleg DPRK yang diterima oleh Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, Rabu (10/5/2023). Foto: Hal/Acehglobalnews

“Dalam sistem kekuasaan kita yang ada, maka paling minimal Hanura Abdya menyiapkan 1 fraksi untuk Aceh Barat Daya. Kalau lebih, tentunya lebih baik,” kata Al Amin.

BLANGPIDIE – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi mendaftarkan 25 bakal Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat pada Rabu (10/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua DPC Hanura Abdya, Al Amin, SH menyatakan bahwa sebanyak 25 kader dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) telah didaftarkan ke KIP Abdya.

“Hari ini, sesuai dengan nomor urut partai, pada pukul 10.00 WIB, kita telah menyelesaikan pendaftaran 25 bakal Caleg DPRK Abdya ke KIP Abdya yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang dan Alhamdulillah, sudah diterima,” ungkap Al Amin.

Menurut Al Amin, dari 25 kader tersebut, 7 di antaranya terdiri dari keterwakilan perempuan, dengan 3 orang di dapil 1, 2 orang di dapil 2, dan 2 orang lagi di dapil 3.

“Alhamdulillah, sesuai aturan PKPU 30% keterwakilan perempuan, di dapil 1 ada 3 perempuan dari 10 orang bacaleg, dan kemudian di dapil 2 dan dapil 3 masing-masing 2 perempuan. Bahkan, untuk dapil 1, kami jagokan perempuan, di mana kami meletakkan nomor urut 1 pada perempuan. Kami melihat bahwa perempuan harus lebih aktif dalam menyumbang pikiran dan aspirasinya di gedung dewan kedepan,” ucapnya.

Al Amin menjelaskan bahwa Hanura Abdya tidak hanya mencalonkan bakal Caleg untuk DPRK Abdya saja, tetapi juga mendaftarkan kader-kadernya untuk bakal Caleg DPRA dan DPRI.

“Kita tidak hanya mendaftarkan bakal caleg untuk DPRK Aceh Barat Daya saja, tetapi juga mengirimkan putra-putra terbaik Abdya untuk tampil di DPRA dan DPRI. Bahkan, orang-orang dengan catatan yang tidak baik selama ini kami tinggalkan,” tuturnya.

Selanjutnya, Al Amin menyampaikan targetnya pada Pemilu 2024 nanti, yaitu maksimal menang 1 fraksi untuk DPRK Abdya periode berikutnya.

“Dalam sistem kekuasaan kita yang ada, maka paling minimal Hanura Abdya menyiapkan 1 fraksi untuk Aceh Barat Daya. Kalau lebih, tentunya lebih baik. Hal ini tergantung doa kita semua dan dukungan dari masyarakat Abdya ke depan,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Baca Juga :   DPRA Desak Pemerintah Aceh Tambah Kuota BBM Subsidi ke Pertamina