Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Eratkan Silaturahmi, Alumni SMAN 1 Sinabang Gelar BUKBER Bareng

458
×

Eratkan Silaturahmi, Alumni SMAN 1 Sinabang Gelar BUKBER Bareng

Sebarkan artikel ini
Puluhan alumni SMAN 1 Sinabang mengadakan bukber bareng di bulan suci ramadhan 1443 H. (Foto: Agn/Helman)

GLOBAL SIMEULUE – Berbuka menjadi momen yang ditunggu umat Islam, usai sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Momen buka puasa, tentunya akan lebih menyenangkan, jika dilakukan bersama orang terdekat.

Saat bulan Ramadhan, tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen Berbuka Puasa Bersama (Bukber) untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seperti yang dilakukan oleh para Alumni SMA Negeri 1 Sinabang angkatan tahun 2008. Mereka menggelar Bukber bareng untuk menjalin keeratan tali silaturahmi antar sesama.

Baca Juga :   Gampong Padang Hilir Susoh Kembali Salur BLT DD, Keuchik Zakaria Imbau Warga Vaksin

Di sela-sela henda berbuka puasa, salah seorang Panitia Bukber, Vivi kepada Acehglobalnews.com mengatakan, acara buka puasa bersama ini hanya mengikutsertakan para alumni dari kelas IPS SMAN 1 Sinabang angkatan Tahun 2008.

Agar semua alumni berkumpul dirinya bahkan harus bersusah payah menghubungi satu persatu para alumni dengan tujuan dapat bersuwa dan bersilaturahmi dalam momentum bukber Ramadhan 1433 H tahun ini.

Baca Juga :   Ratusan Massa dari Ormas dan OKP Se Pidie Jaya Gelar Silaturahmi serta Buka Puasa Bersama

“Selain di umumkan di group alumni, saya harus japri whatsapp satu-satu. “Keriting” ini tangan. Tapi tidak apalah. Yang penting acara ini sukses saya senang sekali, setelah tahunan tidak ketemu bisa bertemu di acara bukber,” ujar Vivi, Sabtu (16/4/2022).

Ibu satu anak ini menyebutkan, pada acara bukber kali ini dihadiri kurang lebih 15 orang alumni. Vivi berpesan bagi teman-teman seangkatannya yang tidak sempat menghadiri acara bukber ini bisa hadir di acara bukber tahun depan.

Baca Juga :   Forum Keuchik Trienggadeng Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

“Dulu semua teman di sekolah saling sapa dan bersenda gurau. Sudah tahunan hingga puluhan tahun tak bertemu. Bertemu hari ini sangat senang sekali. Kita saling tanya kabar juga saling menyambung tali silaturahmi. Jangan sampai terputus. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi kawan-kawan bisa gabung di acara Bukber,” demikian tuturnya. (*)