Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaInternasional

FDK UIN Ar-Raniry dan UMT Malaysia Gelar Seminar Internasional “MADANI” ke-5

422
×

FDK UIN Ar-Raniry dan UMT Malaysia Gelar Seminar Internasional “MADANI” ke-5

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT) akan menyelenggarakan seminar internasional “MADANI” yang ke-5 pada 2 Oktober 2023 di Auditorium Prof Ali Hasjmy.

Seminar yang mengusung tema “Sharing Local Wisdom, Dignifying, Nusantara, Civilization” tersebut dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Panitia Pelaksana T. Zulyadi, M.Kesos, Ph.D mengatakan, seminar tersebut akan membahas berbagai isu terkini tentang sosial, sains teknologi, dan bahasa.

“Seminar ini akan menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, dan mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia untuk bertukar pikiran dan berbagi hasil penelitian tentang berbagai bidang keilmuan,” kata T. Zulyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga :   Ini Penjelasan Pj Bupati Abdya saat Terima Audiensi Eks Tenaga Honorer

T. Zulyadi menambahkan, seminar ini akan diikuti oleh 30 orang tamu dari UMT Malaysia, termasuk Prof. Ts. Dr. Mohd Fadzil dan Dr. Muhammad Rushdan Muhammad Sahar. Dari UIN Ar-Raniry, seminar ini akan menghadirkan Rektor sebagai Keynote Speaker, Dekan FDK, dan para ilmuwan FDK yang akan mempresentasikan hasil penelitian terbaru.

Baca Juga :   Dr Ishak Hasan Terpilih Jadi Rektor UTU, Wakil Ketua DPRA Safaruddin Doakan UTU Mendunia

Selain itu, seminar ini juga terbuka untuk umum. Dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia dapat mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Para pemateri dan peserta akan dibagi menjadi 5 sesi paralel sesuai dengan bidang kajian yang dipresentasikan, yaitu Humanities, Social Science, dan Language and Education,” ujar T. Zulyadi.(*)

Editor: Salman