Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

FDK UIN Ar-Raniry Yudisium 132 Sarjana Dakwah

511
×

FDK UIN Ar-Raniry Yudisium 132 Sarjana Dakwah

Sebarkan artikel ini
Kampus FDK UIN Ar-Raniry menggelar yudisium 132 sarjana dakwah yang berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (9/1/2024). Foto: Acehglobal/Ist.

Banda Aceh, Acehglobal — Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar yudisium sarjana gelombang I Tahun 2024 dengan tema “Menuju Sarjana Dakwah yang Mandiri dan Adaptif di Era 5.0”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (9/1/2024).

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FDK, Dr. Mahmudin, S.Ag., M.Si., selaku ketua panitia yudisium melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang dinyatakan lulus sebanyak 132 orang, terdiri dari 51 orang laki-laki dan 81 orang perempuan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Yudisium tersebut berasal dari lima program studi (prodi) di lingkungan FDK, yaitu Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 38 orang, Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 29 orang, Manajemen Dakwah (MD) 28 orang, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 27 orang, dan Prodi Kesejahteraan Sosial (Kesos) 11 orang,” jelasnya.

Dalam amanatnya, Dekan FDK, Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd., menyampaikan harapannya agar para lulusan FDK dapat menjadi sarjana dakwah yang mandiri dan adaptif di era 5.0.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Rumah di Abdya

“Yudisium bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini awal dari pemenuhan keilmuan, pemenuhan profesional, pemenuhan kesarjanaan, atau alumni. Maka hari ini kita menginginkan semua alumni tidak hanya sampai pada strata 1, tetapi juga bisa melanjutkan studi, bisa berkiprah di luar, sehingga alumni ini benar-benar eksis di dunia dakwah ke depan,” ujarnya.

Dekan FDK juga berpesan kepada para lulusan agar senantiasa menjaga nama baik almamater dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Melalui Musrena, Pemkab Nagan Raya Perkuat DRPPA

“Jadilah sarjana dakwah yang mandiri dan adaptif, yang mampu bersaing di era 5.0. Jadilah sarjana dakwah yang berkarakter, yang memiliki akhlak mulia dan berakhlakul karimah. Jadilah sarjana dakwah yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan yudisium tersebut dihadiri oleh para pimpinan UIN Ar-Raniry, para dosen dan tenaga kependidikan FDK, serta para lulusan. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News