Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

FDK UIN Ar Raniry Gelar Raker Tahun Anggaran 2024

342
×

FDK UIN Ar Raniry Gelar Raker Tahun Anggaran 2024

Sebarkan artikel ini
FDK UIN Ar Raniry Banda Aceh gelar Raker Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Aula FDK, Kampus setempat mulai dari tanggal 6-7 Juni 2023. Foto: Acehglobal/Istimewa.

BANDA ACEH – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Rapat Kerja (Raker) Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Aula FDK, Kampus setempat selama dua hari, mulai dari tanggal 6-7 Juni 2023.

Raker merupakan salah-satu proses atau wadah perencanaan penganggaran dengan program-program yang sesuai tuntutan akreditasi, baik di tingkat Program Studi (Prodi), tingkat Fakultas, dan tingkat Universitas, serta melibatkan indikator kinerja utama dari Dosen.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dekan FDK, Kusmawati Hatta mengharapkan, dengan terlaksananya raker kedepannya FDK semakin unggul, baik dalam tata pengelolaan secara administratif, sistem pembelajaran, dari mahasiswa, Sumber Daya Manusia (SDM), pengelola SDM dan sebagainya.

Baca Juga :   PKM Kolaborasi Nasional, Prodi Perbankan UIN Ar Araniry Inisiasi UPZ Desa di Pekanbaru

“Harapannya adalah bagaimana dakwah itu betul-betul unggul, baik unggul dalam tata pengelolaan secara administratif, dalam sistem pembelajaran, baik itu dari mahasiswa, SDM serta pengelolaan SDM,” ujar Kusmawati, Rabu (7/6/2023).

Dia menambahkan melalui kegiatan Raker diharapkan dapat menjaring berbagai program prioritas kampus dan juga program yang bisa ditunda.

“Selain itu, Raker ini juga sebagai monitoring dan evaluasi, program yang kira-kira tidak sesuai maka akan dievaluasi, diubah menjadi model program yang lainnya,” jelas Kusmawati.

Baca Juga :   Masrizal Terpilih sebagai Ketua Umum IKA PMI UIN Ar Raniry

Sementara Itu, Wakil Rektor (Warek) ll, Khairuddin menjelaskan, Raker ini dilakukan supaya mendapatkan informasi yang kongkrit sehingga dibentuk seperti monitoring dan evaluasi anggaran, serta penyusunan pagu kedepan.

“Kami ingin mendapatkan informasi yang konkret, kemudian kita buat semacam monitoring dan evaluasi anggaran serta penyusunan pagu kedepan. Kami harus terjun ke unit langsung, karena di meja saya maupun melalui media sosial, sudah banyak sekali surat pengaduan dan masukan, untuk itu saya fikir harus terjun langsung melihat, dan saya juga tidak bisa melihat sendiri, jadi saya harus bawa tim,” pungkasnya.

Baca Juga :   Versi Webometrics 2022, UIN Ar Raniry Rangking 9 di PTKIN

Kegiatan Raker FDK ini turut dihadiri oleh Kepala Biro AUPK, Kabag Umum, Analis Perencanaan Biro, Kepala Barang Milik Negara (BMN), dan seluruh unit kerja di lingkungan FDK.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Warek II beserta tim juga meninjau langsung ruang-ruang kelas, serta melihat bagaimana keadaan Lab yang ada di FDK, seperti Lab Radio Assalam, Lab Ar Raniry TV, dan juga Lab Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News