Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Forum Imum Mukim Minta Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Bupati Abdya

422
×

Forum Imum Mukim Minta Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Bupati Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Imum Mukim Abdya, Tgk Muhammad Yasin Yusuf. Foto: Acehglobal/M. Nasir

BLANGPIDIE – Forum Imum Mukim Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) minta kepada Mendagri agar memperpanjang masa jabatan H. Darmansah SPd, MM sebagai Penjabat (Pj) Abdya.

Permintaan itu disampaikan Ketua Forum Imum Mukim Abdya, Tgk Muhammad Yasin Yusuf di sela-sela kegiatan Seminar Somasi, dengan tema Menakar Satu Tahun Kepemimpinan Pj Bupati Abdya, Sabtu (22/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bila perpanjangan masa jabatan H. Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya dikabulkan Mendagri, kami menilai itu salah satu upaya mensukseskan Pemilu di 2024 mendatang,” kata Yasin Yusuf.

Menurutnya, H. Darmansah dinilai sudah cukup layak untuk diperpanjang masa jabatannya sebagai Pj Bupati lantaran sudah cukup begitu paham dengan Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   RTA: Evaluasi Kadisbudpar Aceh, jika masih ingin Tinjau Ulang Fatwa MPU

Asalan tersebut bukan karena keinginan dirinya semata, akan tetapi Forum Imum Mukim menilai 1 tahun waktu berjalan, diyakini Darmansah sudah memiliki banyak pengalaman dan pemahaman terhadap lingkungan dan masyarakat Abdya.

Baca Juga :   Malaysia dan Indonesia Sepakat Bahasa Melayu Jadi Bahasa Resmi ASEAN

“Jika diganti, maka ini akan menjadi suatu kerumitan, apalagi diganti dengan orang yang belum paham Abdya,” katanya.

“Jadi menurut kami ketimbang orang baru yang belum mengenal Abdya, ada bagusnya diperpanjang aja, karena belum tentu juga orang tersebut paham persoalan Abdya,” pungkas Yasin Yusuf.(*)

Editor: SSY