Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHeadline

FPMPA Minta Gubernur Nova Copot Kadispora Aceh

269
×

FPMPA Minta Gubernur Nova Copot Kadispora Aceh

Sebarkan artikel ini
Wasekum FPMPA, Ilham Mansuridi (Foto: Ist)

Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) meminta Gubernur Aceh Nova Iriansyah mencopot jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh.

Permintaan itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPMPA, Ilham Mansuridi melalui rilis yang diterima Acehgobalnews.com, Selasa (21/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami meragukan kinerja Dispora Aceh yang selama ini yang tidak mampu merangkul pemuda pemudi Aceh agar dapat berkembang dalam bidang olahraga maupun kegiatan kepemudaan,” ujar Ilham.

Baca Juga :   Dirjen Otda Kemendagri Resmikan Kantor DPP IKAPTK Aceh

Ia mengatakan pada masa kepemimpinan Dispora sekarang sangat banyak ditemukan keluhan-keluhan bahkan telah menjadi perbincangan publik, pasalnya selama ini tidak ada perubahan yang signifikan yang terjadi di kepemudaan Aceh.

“Menurut kami ini adalah faktor dari tidak adanya kepedulian Dispora terhadap peningkatan SDM terkhusus di bidang Kepemudaan. Dispora Aceh terkesan hanya bermain-main dalam menjalankan amanah yang diberikan,” ungkap Ilham.

Seharusnya, lanjut Ilham, Dispora menjadi tempat untuk mewujudkan dan memajukan organisasi pemuda di wilayah Provinsi Aceh.

“Akan tetapi selama ini Kadispora Aceh seakan-akan lepas tangan dan tidak peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan pemuda,” kata Ketum PB Ipelmaja Aceh Jaya ini.

Baca Juga :   Mulai 1 September, BPRS Mustaqim Aceh Beroperasi Secara Syariah

Ilham menjelaskan, apabila merujuk kepada Visi Misi Dispora yang tercantum dalam RENSTRA Dispora 2017-2022 sangat kontradiksi dengan apa yang terjadi dilapangan, sangat jauh dari yang diharapkan, misalkan menciptakan pemuda Aceh yang memiliki
kompetensi disegala bidang dan berdaya saing tinggi dalam kompetisi ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Visi misi ini sangat bertolak belakang dengan yang terjadi saat ini, seperti fenomena prestasi putra-putri Aceh yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional tidak diberikan apresiasi lebih,” tegasnya.

Baca Juga :   Urai Kemacetan saat Arus Balik, Ditlantas Polda Aceh Terapkan One Way

Bukan hanya itu saja, tambah Ilham, Kadispora hari ini juga terkesan tidak merangkul organisasi kepemudaan, padahal pemuda adalah harapan negeri, namun disisi yang lain Kadispora malah menyepelakan hal itu, serta Kadispora mensia-siakan potensi pemuda-pemudi yang dimiliki oleh Aceh.

“Harapannya, Pak Gubernur segera mencopot Kadispora saat ini demi kemaslahatan kita bersama dan juga agar kelak Dispora menjadi wadah untuk kebangkitan pemuda-pemudi Aceh,” pintanya.(*)