Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Tinjau Pelaksanaan Pilchiksung Serentak di Abdya

330
×

Kapolres Tinjau Pelaksanaan Pilchiksung Serentak di Abdya

Sebarkan artikel ini
Kapolres bersama unsur Forkopimkab Abdya meninjau pelaksanaan Pilchiksung di Dapil 2. (Dok. Humas Polres)

GLOBAL BLANGPIDIE – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution, SIK bersama Forkompimkab Abdya meninjau pelaksanaan pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang dilakukan secara serentak di daerah itu, Senin (21/03/2022) pagi.

“Peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilchiksung serentak di Kabupaten Abdya berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tambah Kapolres, pihaknya bersama Forkopimkab hari ini meninjau pelaksanaan pemilihan Keuchik di wilayah Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan Setia.

“Sejauh ini hasil peninjauan kita bahwa situasi Pilchiksung serentak di Abdya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pesta demokrasi rakyat di level gampong/desa ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai Senin 21 Maret dan berakhir hingga Selasa 23 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga :   Aceh Minta Pemerintah Pusat Tambah Stok Vaksin Covid-19

Pada 22 Maret, agenda Pilchiksung dilaksanakan di wilayah Dapil 1 untuk Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa. Sedangkan, 23 Maret untuk wilayah Dapil 3 meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.

Dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan Pilchiksung, Polres Abdya menerjunkan tim pengamanan sebanyak 200 personil Polri di dilapangan. Kemudian dibantu Personel TNI dan Linmas yang di siagakan di 152 TPS dalam Kabupaten Abdya.

Baca Juga :   Seluruh Bupati Walikota Se Aceh Diminta Prioritaskan Penurunan Stunting

“Upaya ini kita lakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi. kita berharap semoga pelaksanaan Pilchiksung serentak di Abdya dapat berjalan lancar, sehat dan kondusif,” kata Kapolres. (*)