Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ketua Organda Nagan Raya Minta Pimpinan SPBU Tertibkan Pengisian BBM

497
×

Ketua Organda Nagan Raya Minta Pimpinan SPBU Tertibkan Pengisian BBM

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Organda Nagan Raya, Taufik Afrizal. Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Organisasi angkutan darat (Organda) mengeluh karena antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Akibat antrian itu, perjalanan angkutan umum terlambat hingga berjam-jam lamanya.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organda Nagan Raya, Taufik Afrizal, Kamis, (8/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Angkutan Kota Antar Kabupaten (AKAK) sering kali mengalami keterlambatan 5 – 7 jam, karena disebabkan antrian panjang saat pengisian BBM di SPBU, bahkan antriannya mencapai 0,5 sampai 1 km,” ujar Taufik.

Taufik yang juga mantan Ketua DPC Partai Gerindra Nagan Raya ini, merasa kecewa terhadap pimpinan SPBU yang ada di Nagan Raya.

Baca Juga :   Yonif 116/GS Siap Bantu Sukseskan TMMD Reg 113 Kodim Nagan Raya

“Terkait dengan pengisian minyak solar di SPBU dalam Kabupaten Nagan Raya, selama ini ratusan mobil Organda antrian berhari hari, namun disaat mobil Organda yang ikut antrian puluhan penumpang merasa kecewa, dikarenakan ada penumpang yang tidak sesuai dengan target,” ungkapnya.

Taufik menambahkan, di sekretariat Organda di seputaran Jeuram, selama ini banyak Sopir pengangkutan sewa yang bolak balik (PP) Banda Aceh via Nagan Raya dan Medan merasa kekecewaan terhadap pengisian BBM solar yang tidak sesuai.

Maka itu, Taufik meminta kepada pimpinan SPBU dan Pemerintah agar memberi perhatian khusus untuk mobil Organda agar tidak terjadi kemacetan berjam-jam, serta penumpang tidak mengeluh.

Baca Juga :   Ketua Yakorbis Abdya Apresiasi Barsela Expo 2023

“Namun, pernah kita lihat bersama, kemacetan atau antrian terkadang dari pagi bisa sampai malam, jika ada mobil Organda tolong di utamakan dan juga mobil Ambulance juga di percepat,” harapnya

“Untuk solusi Organda Kabupaten Nagan Raya berharap kepada pemerintah agar meminta tambahan kuota BBM Subsidi kepada BPH Migas,” tutur Taufik.

Menurutnya, agar masalah kelangkaan dan antrian di SPBU dapat diatasi. Selain itu, Organda juga minta tidak ada pembatasan pembelian BBM bersubsidi.

Organda Nagan Raya berharap masalah antrian kendaraan yang mengisi BBM Subsidi dapat teratasi dengan penambahan kuota.

“Karena kebutuhan BBM Subsidi tidak hanya digunakan oleh kendaraan darat saja, namun juga di pakai oleh nelayan dan petani dan semua itu akan berdampak pada ekonomi warga,” kata Taufik.

Baca Juga :   Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai di Susoh

Di kesempatan yang sama saat di dikonfirmasi salah satu Anggota DPRK Nagan Raya, Junit Ariyanto mengatakan, untuk menghindari kemacetan dan antrian disaat pengisian BBM pihak pertamina atau SPBU harus menambahkan pompa minyak.

Selain itu, kata Ketua Fraksi Aceh Raya Bersama DPRK Nagan Raya ini, untuk Organda dan Ambulance harus di utamakan. “Sebab untuk pengisian jerigen di seleksi dan sesuai dengan rekomendasi panglima laot dan Dinas terkait guna untuk tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” pungkas Junit.(*)

Editor: Salman