Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Se Kecamatan Seunagan Timur Resmi Dilantik

131
×

Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Se Kecamatan Seunagan Timur Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya, AcehGlobalNews.com — Ketua TP-KK dan Bunda PAUD Se Kecamatan Seunagan Timur masa periode 2022-2027, resmi dikukuhkan atau dilantik oleh Ketua TP-PKK Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali, di Gedung Serbaguna Keude Linteung, Senin (29/8/2022).

Ketua TP. PKK Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua TP-PKK yang sekaligus sebagai Bunda PAUD tingkat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dengan terlaksananya pelantikan dan pengukuhan ini para pengurus TP-PKK agar dapat menjalan tugas dengan penuh rasa tangung jawab terhadap masyarakat dan Pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga :   Kapolres Subulussalam Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

Marwati mengingatkan, dengan dilantiknya Ketua TP PKK dan Bunda PAUD, maka ibu dan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Agar senantiasa melakukan pembinaan TP-PKK Gampong, serta perlu kita tingkatkan Pokja Gampong dan Sekretariat karena organisasi PKK dan Bunda PAUD tersebut adalah Mitra Pemerintah dan pengendalian program-program pemerintah di bidang perempuan dan perlindungan anak,” pintanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Seunagan Timur, Agustiani Khurvina mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua TP-PKK Nagan Raya karena telah melantik dan mengukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD tingkat Gampong tersebut.

Baca Juga :   Kuasa Hukum RA Apresiasi Putusan Majelis Hakim MS Blangpidie

“Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD bersama pengurusnya di tingkat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur sudah resmi dan sah dengan masa periode 2022-2027,” katanya.

Agustiani berharap, kepada seluruh Ketua TP-PKK Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur harus selalu giat membina kadernya baik kelompok PKK dan Dasa Wisama untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

“Selain program PKK juga harus selalu aktifkan dalam kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar anak-anak bisa menambah ilmu disaat waktu menuju sekolah ke Tingkat Kanak-Kanak (TK),” tuturnya.

Ia juga meminta agar para Ketua TP-PKK Gampong yang baru dikukuhkan untuk menertibkan administrasi tentang pokja-pokja dan membuat program kerja jangka menengah hinga jangka panjang demi kemajuan gampong. “Karena PKK adalah sebuah organisasi dan mitra pemerintah,” ujar Agustiani.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya dan Bireuen Resmi Dilantik, Pj Gubernur Aceh Sampaikan 6 Pesan

Camat Seunagan Timur, Salviar Evi mengapresiasi para Keuchik dalam Kecamatan Seunagan Timur yang cukup kompak dalam menghadiri acara pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Gampong itu.

“Kepada para pengurus PKK dan Bunda PAUD di setiap Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur agar selalu kompak dan solid, namun semua kegiatan wajib berkoordinasi dengan Keuchik Gampong,” pesan Salviar.

Dalam pelantikan TP-PKK Bunda Paud turut dihadiri oleh Kepala KUA Seunagan Timur, Kapolsek, Imum Mukim dalam Kecamatan Seunagan Timur, serta para Keuchik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *