Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPemilu 2024

KIP Abdya Tuntas Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 dalam 25 Jam

1830
×

KIP Abdya Tuntas Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 dalam 25 Jam

Sebarkan artikel ini
Ketua KIP Abdya, Iswandi bersama komisioner dan petugas KIP saat tahapan rekapitulasi suara hasil pemilu 2024 di aula kantor KIP setempat. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kabupaten dalam waktu 25 jam.

Proses rekapitulasi dimulai pada hari pertama, Rabu (28/2) pukul 14.00 WIB hingga 00.00 WIB, dan dilanjutkan pada hari kedua, Kamis (29/2) dari pukul 09.30 WIB hingga 00.30 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, kami berhasil menyelesaikan pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten dalam waktu 25 jam,” kata Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KIP Abdya, Deri Sudarma dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Deri menjelaskan, selama proses rekapitulasi berlangsung, tidak ada catatan keberatan dari saksi pasangan calon.

Baca Juga :   Plt Ketua DPRA, Safaruddin Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggeng Abdya

“Alhamdulillah, pleno rekapitulasi berjalan lancar tanpa hambatan dan nihil catatan keberatan dari saksi,” ujarnya.

Selanjutnya, KIP Abdya akan menunggu undangan dari KIP Aceh untuk mengikuti pleno rekapitulasi tingkat provinsi.

“Sesuai tahapan, setelah rekapitulasi tingkat kabupaten selesai, kami akan menunggu undangan dari KIP Aceh untuk mengikuti pleno rekapitulasi tingkat provinsi,” kata Deri.

Baca Juga :   Resmikan Sekretariat DKA, Pj Bupati Nagan Raya Disambut Adat Rapai

Deri menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum 2024 di Abdya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik penyelenggara pemilu, aparat keamanan, saksi pasangan calon, maupun masyarakat yang telah membantu kelancaran Pemilu 2024 di Abdya,” tuturnya.(*)