Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lima Pelaku UMKM Abdya Raih Penghargaan Ditingkat Provinsi Aceh

296
×

Lima Pelaku UMKM Abdya Raih Penghargaan Ditingkat Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Lima pelaku usaha Abdya memperoleh penghargaan UMKM Berkarya 2022 dari Diskop UMK Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu malam (4/12/2022). (Foto: AGN/IST)

Banda Aceh, AcehGlobalNews – Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) memperoleh penghargaan dari Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada lima pelaku usaha Abdya pada malam Penganugerahan UMKM Berkarya 2022 oleh Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, yang berlangsung di Hotel Hermes, Banda Aceh, pada Minggu (4/12/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kelima pelaku UMKM dari Abdya yang menerima penghargaan, diantaranya Yuli Hartati, Nasriani, Rosmawar, Santri dan Sarimah. Mereka terpilih berdasarkan kategori UMKM terbaik di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   BNN dan Tim Gabungan Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja di Aceh Selatan

Kelima pelaku UMKM tersebut memproduksi beragam panganan dan kerajinan tangan produksi rumah tangga (Home Industry) yang telah mengembangkan usahanya selama lebih dari lima tahun.

“Alhamdulillah semakin maju dan semakin banyak pengalaman, dan kami bisa membimbing UMKM Abdya lebih baik sebagai motivasi kawan-kawan pelaku Usaha yang lain,” ungkap Rosmawar, salah seorang pelaku usaha keripik pisang asal Babahrot, Abdya.

“Ibu-ibu yang usianya senja saja bisa berkarya apalagi anak-anak muda, semoga menjadi contoh bagi pelaku usaha yang lain,” cetus Rosmawar.

Pj Bupati Abdya, Darmansah menyerahkan trophy penghargaan pada malam anugerah UMKM Berkarya 2022 kepada salah satu pelaku usaha Abdya, Nasriani, di hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu malam (4/12/2022). (Foto: AGN/IST)

Berbagai ucapan selamat mengalir kepada kelima pelaku UMKM asal Abdya tersebut, salah satunya dari grup WhatsApp “Teman Yudya.” Sebagai pencetus komunitas Rumah UMKM Abdya, Yudya turut memberi apresiasi didalam grup tersebut.

Baca Juga :   Baru 4 Hari Jabat Kapolda Jatim, Irjen Teddy Dicopot Gegara Kasus Narkoba

Putera pertama almarhum mantan sekda Abdya, Drs Thamrin itu merasa senang dan bangga sebab UMKM Abdya dapat meraih penghargaan yang bergengsi ditingkat Provinsi Aceh.

“Selamat kak ros dan kawan-kawan atas prestasinya dalam ajang Penganugerahan UMKM Berkarya 2022,” ucap Yudya.

Dia berharap agar masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Abdya memberi dukungan kepada sejumlah program yang pro terhadap UMKM, sehingga cita-cita mewujudkan UMKM Abdya yang mandiri dapat terwujud.

“Semestinya kita tidak terjebak pada isu non-produktif yang selalu memosisikan UMKM itu sebagai objek proyek dan berita negatif. Seolah-olah UMKM ini taunya meminta-minta apalagi ada opini merugikan negara. Marilah kita berlaku adil dan beri kesempatan kepada UMKM kita untuk berkarya. Mestinya yang seperti ini harus diviralkan,” ajak Yudya.

Baca Juga :   Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Sementara itu, Nasriani salah satu pelaku usaha kripik asal Desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh, Abdya yang juga turut memperoleh penghargaan pada ajang tersebut menghaturkan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang senantiasa memberi dukungan kepada UMKM Abdya.

“Alhamdulillah amin, terimakasih banyak ya atas doa dan dukungannya,” ucap Kak Nas.

Malam penganugerahan UMKM Berkarya 2022 tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Abdya, Darmansah, dan diikuti oleh sejumlah pelaku UMKM dari seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *