Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Melalui PKU, Darmansah Harap Abdya Banyak Lahir Ulama Muda

540
×

Melalui PKU, Darmansah Harap Abdya Banyak Lahir Ulama Muda

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya H. Darmansah membuka kegiatan Pendidikan Kader Ulama Muda yang digelar MPU Abdya, Rabu (26/7/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd.MM., membuka kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Aula kantor Bappeda Abdya, yang mengusung tema “Melalui Pendidikan Kader Ulama Kita Tingkatkan Literasi Islam”.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya H. Darmansah menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan Pendidikan Kader Ulama yang dilaksanakan oleh MPU Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Jenazah Sang Legenda, Drs Thamrin Dilepas secara Kedinasan, Ini Profil Singkat Almarhum

“Melalui kegiatan ini kami berharap Abdya akan melahirkan para ulama muda yang memiliki potensi membangun Sumberdaya Daya Manusia (SDM) yang didasari oleh latar belakang pendidikan agama yang kuat,” kata Darmansah.

Menurut Pj Bupati, untuk memunculkan sosok kader ulama tentunya bukan perkara mudah, namun tidak menyurutkan minat forum MPU Abdya untuk melahirkan generasi Ulama muda.

Baca Juga :   Isu Penculikan Anak di Rubek Meupayong Abdya HOAX !

“Kita perlu mengembangkan peluang dan merumuskan pemikiran serta konsep strategi sekaligus mengupayakan pemecahan kongkrit permasalahan strategi lokal dan global guna mewujudkan masyarakat yang agamis maju dan bersendikan syariat islam,” tuturnya.

Melalui kegiatan PKU, Pj Bupati Darmansah mengharapkan mampu mempublikasikan dan mengakomodasikan hasil-hasil pemikiran, penelitian, kajian dan inovasi, perlu bekerja sama dengan berbagai kalangan, perorangan, lembaga, perhimpunan, pemerintah maupun swasta, dalam menyikapi setiap tantangan yang dihadapi oleh umat islam baik sosial masyarakat maupun antar umat beragama.

Baca Juga :   Kunci Ditahan, Rumah Bantuan Pokir DPRA di Abdya Tak Bisa Ditempati Penerima

“Kami menghimbau kepada peserta pendidikan kader ulama agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tekun, semoga apa yang diperoleh dalam kegiatan ini bermanfaat bagi diri pribadi, dan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya pada umumnya,” ucap Darmansah.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News