Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahTransportasi

Mulai 14 Juni, Super Air Jet akan Terbang Rute Aceh – Jakarta, Ini Jadwalnya

22
×

Mulai 14 Juni, Super Air Jet akan Terbang Rute Aceh – Jakarta, Ini Jadwalnya

Sebarkan artikel ini
Foto Pesawat Super Air Jet. (SHUTTERSTOCK/RACHMATDP)

Banda Aceh, Acehglobal — Mulai terhitung 14 Juni 2024, Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan baru, yaitu Jakarta – Banda Aceh.

Rute penerbangan ini akan berlangsung setiap hari menggunakan pesawat udara Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 penumpang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Maskapai Penerbangan Super Air Jet di Aceh.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Masuk Top 51 Pengelola Pengaduan Terbaik

“Dengan semakin banyaknya maskapai yang beroperasi, tarif bisa lebih terjangkau. Kita mendorong persaingan yang sehat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Teuku Faisal mewakili Pejabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah setelah menerima audiensi perwakilan Manajemen Lion Group Banda Aceh, di ruang kerja pada Senin (10/6/2024).

Di sisi lain, kata Faisal, dengan bertambahnya maskapai penerbangan yang beroperasi di Aceh, maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena memiliki pilihan perjalanan yang lebih bervariasi.

Baca Juga :   Panwaslih Abdya Tes Urine 442 Pengawas TPS

Faisal juga mengimbau agar maskapai dalam operasionalnya dapat memberikan layanan terbaik dan memperhatikan waktu yang tepat.

Menurutnya, peningkatan frekuensi penerbangan ke Aceh diharapkan bisa berdampak signifikan terhadap perekonomian maupun pariwisata Aceh dengan meningkatnya kunjungan wisatawan domestik. Apalagi dalam waktu dekat Aceh akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

“Bertambahnya aksesibilitas ke Banda Aceh diharapkan juga bisa memperlancar kedatangan maupun kepulangan kontingen PON nantinya,” ujar Faisal.

Baca Juga :   Profesor Marwan Dilantik sebagai Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Ucapkan Selamat

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Airport Manager Lion Group Banda Aceh, Muhammad Firdaus, sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Aceh agar pembukaan rute baru Jakarta – Banda Aceh tersebut bisa berjalan dengan baik.

Jadwal Penerbangan Super Air Jet

Super Air Jet akan terbang setiap hari dari Jakarta (CGK) – Banda Aceh (BTJ) pada pukul 10.55 WIB, sedangkan dari Banda Aceh (BTJ) – Jakarta (CGK) pada pukul 14.20 WIB. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *