Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Abdya Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

387
×

Pemkab Abdya Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Sebarkan artikel ini
Pemkab Abdya menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (28/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (28/10/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Abdya, Darmansah.

Dalam amanat Menpora RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang dibacakan Pj Bupati Darmansah menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk meningkatkan semangat kolaborasi dan peran strategis pemuda dalam membangun bangsa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, dan lain-lain,” kata Darmansah

Namun, ia menegaskan bahwa hal itu bukan alasan bagi para pemuda untuk berhenti berusaha menuju Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur.

“Menpora RI juga menyoroti pentingnya penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital oleh para pemuda, mengingat perkembangan zaman yang semakin cepat dan kompleks,” lanjutnya.

Baca Juga :   Gubernur Nova Dukung Penuh Aceh jadi Tuan Rumah HPN 2023

Darmansah mengatakan bahwa para pemuda perlu memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun ke depan agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat.

“Salah satu strategi yang disarankan oleh Menpora RI adalah kerja kolaboratif lintas generasi dan gotong royong,” ujar Darmansah.

Ia menyebutkan bahwa hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

Baca Juga :   Polres Aceh Selatan Siapkan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Mudik Lebaran 2023

Pj bupati Darmansah juga mengharapkan adanya koordinasi lintas sektor yang efektif agar mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Mari kita manfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” katanya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Abdya diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, ASN, pelajar, dan pemuda-pemudi di kabupaten setempat. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News