Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPertanian

Petani Gampong Rambong Abdya Terima Pupuk Gratis

382
×

Petani Gampong Rambong Abdya Terima Pupuk Gratis

Sebarkan artikel ini
Keuchik Gampong Rambong, Ade Herman menyalurkan secara simbolis pupuk gratis kepada petani, Kamis (18/4/2024). Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — Guna meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, pemerintah Gampong Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan pupuk gratis kepada 310 warga setempat, Kamis (18/4/2023).

Penyaluran pupuk gratis ini disaksikan langsung oleh Camat Setia, Raifin SPd, Babinsa Koptu Zulfitri, Babinkamtibmas Bripka Ari Arfandi, Tuha Peut, dan Pendamping Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Rambong, Ade Herman menjelaskan, bahwa bantuan pupuk ini diberikan kepada 310 Kepala Keluarga (KK) yang berprofesi sebagai petani dan pekebun.

“Pemberian pupuk gratis ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan pendapatan hasil pertanian,” ujar Herman.

Baca Juga :   Wujudkan Ketahanan Pangan, Gampong Kuta Bahagia Salurkan Bantuan Pupuk kepada Petani

Lebih lanjut, Herman menjelaskan penyaluran pupuk gratis ini merupakan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa. Kebutuhan pupuk dianggarkan dalam APBG sebesar Rp137.250.000.

“Dengan anggaran tersebut, kami menyediakan 310 zak pupuk phonska atau sekitar 7 ton lebih, untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Saluran Baru 555 Meter Bantu Petani Cot Jeurat Abdya, Sawah 12 Hektar Terairi

Herman berpesan kepada para penerima bantuan untuk menggunakan pupuk tersebut dengan sebaik-baiknya untuk lahan pertanian dan perkebunan, bukan untuk dijual kembali.

Penyaluran bantuan pupuk ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, warga penerima bantuan, dan seluruh personel perangkat Desa Rambong, Kecamatan Setia, Abdya.(*)