Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaInternasional

Pilpres Putaran Kedua Turki, Erdogan Unggul dari Kilicdaroglu

17457
×

Pilpres Putaran Kedua Turki, Erdogan Unggul dari Kilicdaroglu

Sebarkan artikel ini
Screenshot hasil perhitungan suara pemilihan presiden Turki putaran kedua. Sumber: Hurriyet.com.

ANKARA – Kandidat Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pimpin klasemen sementara hasil perhitungan suara pada pemilihan presiden putaran kedua yang berlangsung hari ini, Minggu (28/5/2023).

Dilansir dari Hurriyet.com, yang merilis hasil perhitungan suara pemilu pemilihan presiden Turki, Erdogan sementara lebih unggul dari lawannya Kemal Kilicdaroglu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dikutip pada pukul 00.10 WIB (waktu Indonesia) dari situs tersebut, Minggu malam, Presiden Recep Tayyip Erdoğan unggul 52,12% suara pada putaran kedua.

Baca Juga :   Owner Toko Benua Jaya Timbun Jalan Rusak dan Berlubang di Kota Lhoksukon

Sementara, saingannya Kemal Kilicdaroglu yang merupakan pemimpin Partai oposisi mendapatkan 47,88% suara.

Hasil yang diirilis Hurriyet menunjukkan 98,06% kotak suara telah dibuka sejak ditutupnya aktifitas pencoblosan kertas suara pada pukul 5 sore waktu Negara Turki.

Baca Juga :   Gampong Cot Mancang Optimis Dongkrak Ekonomi Desa melalui BUMDes

Media online lain di Turki lain juga ikut merilis hasil perhitungan suara pemilu presiden Turki putaran kedua tahun 2023 ini. Media tersebut yakni Dayli Sabah.

Hingga berita ini diterbitkan, hasil sementara putaran kedua Pilpres Turki terus berubah hingga pemungutan suara berakhir.

Sebelumnya putaran pertama pemilu pemilihan presiden Turki berlangsung pada Minggu (14/5/2023) yang lalu.

Baca Juga :   Kapolres Simeulue Cek Pos Pam Ops Ketupat Seulawah 2022

Dari hasil putaran pertama, Erdoğan muncul sebagai pemenang dengan perolehan suara 49,52% suara. Sedangkan lawannya Kilicdaroglu meraup 44,88% suara.

Calon lain yang bertarung pada pilpres Turki putaran pertama yaitu Sinan Ogan dan Muharrem Ince. Ince pada Kamis (11/5) waktu setempat dikabarkan mengundurkan diri dari kandidat capres Turki. (*)