Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Pj. Bupati Aceh Selatan jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

186
×

Pj. Bupati Aceh Selatan jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman kantor bupati lama, Minggu (1/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Tapaktuan – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman kantor bupati lama, Minggu (1/10/2023).

Upacara tersebut berlangsung khidmat. Sebagai Inspektur Upacara didapuk oleh Perwira upacara Kapten Inf Amri Umari (Pasi Pers Kodim 0107/Aceh Selatan) dan Komandan upacara Letda Inf Tri Suharto (Pasi Ops Kodim 0107/Aceh Selatan).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, ASN Jajaran Pemkab, Unsur TNI/Polri serta para undangan lainnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.”

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengungkapkan bahwa kedepan kita akan menghadapi masa-masa dimana potensi terhadap perpecahan, perselisihan dan hal lain yang sangat tinggi dan sangat besar.

Baca Juga :   Argentina Diprediksi jadi Juara Piala Dunia 2022

“Oleh karena itu yakinlah bahwa ASN, TNI dan Polri dapat menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat melihat bagaimana aparatur yang disiapkan oleh negara menjadi bagian daripada pembawa pembaharuan yang bagus di lingkungan masyarakat,” ujar Cut Syazalisma.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati juga menyampaikan pesan khusus kepada ASN agar menjaga netralitas dalam Pemilu dan Pemilukada yang tak lama lagi akan bergulir pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Peringatan HAN, Pj Gubernur Bangga Pada Anak-anak Aceh Yang Aktif di Organisasi

“InsyaAllah akan kita lewati bersama-sama, dan melihat ada aturan-aturan serta etika-etika yang harus kita pedomani,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma berharap para ASN bisa menjadi contoh yang baik, taat akan aturan, dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan menghilangkan potensi terjadi perpecahan.

“Kami yakin kita akan menjadi masyarakat Aceh Selatan yang cerdas serta suksesnya Pemilu dan Pemilukada mendatang,” pungkasnya. (*)

Editor: Joel. F