Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pj Bupati Aceh Tengah Tutup Even Pacuan Kuda Tradisional Gayo HUT Kota Takengon Ke-446

249
×

Pj Bupati Aceh Tengah Tutup Even Pacuan Kuda Tradisional Gayo HUT Kota Takengon Ke-446

Sebarkan artikel ini

“Bagi yang belum berhasil kali ini agar terus berupaya pada event Pacuan Kuda berikutnya,” pungkasnya.

Takengon – Even pacuan kuda tradisional Gayo meriahkan HUT Kota Takengon yang ke-446 yang berlangsung di lapangan pacuan kuda Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Even pacuan kuda tersebut secara resmi ditutup langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT yang didampingi Forkopimda setempat, Minggu (5/3/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan menyampaikan rasa syukur karena kegiatan pacuan kuda dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke-466 telah memasuki babak final dan hari penutupan.

“Kita bersyukur kegiatan pacuan kuda yang sudah berlangsung selama sepekan ini telah berjalan dengan baik dan lancar,” ucap T. Mirzuan.

Selaku kepala daerah, Ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan kegiatan pacuan kuda tersebut.

Fasilitas arena Pacuan Kuda Haji Muhammad Hasan Gayo akan terus mendapat pembenahan, sehubungan dengan rencana penentuan untuk lokasi penyelenggaraan PON ACEH SUMUT ke-21 tahun 2024.

Pemerintah Daerah Aceh Tengah sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta Pemerintah Aceh untuk pembangunan Infrastruktur arena Pacuan Kuda yang lebih Representatif dan memenuhi standar Nasional.

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah mulai melanjutkan pembangunan Tribun utama, seperti pagar pembatas dan beberapa fasilitas lainnya agar penonton merasa lebih nyaman saat menyaksikan Pacuan Kuda. Begitu juga ketersediaan tempat shalat dan toilet yang lebih baik telah membantu masyarakat untuk menonton Pacuan Kuda dengan nyaman dan tetap dapat menunaikan ibadah shalat fardhu, ujar T. Mirzuan.

Diakhir penutupan, Pj Bupati T. Mirzuan mengucapkan selamat kepada Joki dan Kuda yang berhasil meraih prestasi pada Pacuan Kuda dalam rangka HUT Kota Takengon ke-446.

“Bagi yang belum berhasil kali ini agar terus berupaya pada event Pacuan Kuda berikutnya,” pungkasnya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Gampong Kuta Bahagia Keluarkan Aturan bagi Ternak Liar, Jika Dilanggar Denda Rp200 Ribu dan Lelang Depan Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *