Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Jadi Irup HUT RI ke-78

396
×

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Jadi Irup HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-78 di Alun-alun Suka Makmue Nagan Raya, Kamis (17/8/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang berlangsung di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (17/8/2023).

Upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih dimulai pada pukul 09.00 WIB. Upacara itu pun berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, kepala SKPK, Camat beserta Keuchik dari Kecamatan Kuala dan Kecamatan Suka Makmue, Ketua Ormas/OKP, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan Swasta, ASN, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyebar "Video Hoax" di Nagan Raya

Rangkaian upacara HUT RI ke-78 ini juga dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang ikut menyaksikan kegiatan tahunan tersebut.

Sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Sujito yang saat ini menjabat Danramil 01/Kuala. Sementara Pasi Pers Kodim 0116/Nagan Raya, Kapten Inf. Amrin didapuk sebagai Perwira Upacara.

Sedangkan Letda Inf Budi Jaya sebagai Danpi Paskibraka yang merupakan Danton 3 Kompi Senapan A Yonif 111/GS.

Humaira Sonia, pembawa baki bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-78 di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya. Foto: Acehglobal/Ist.

Selanjutnya, Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, S.E membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI. Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan, Zulkifli, S.Pd.

Baca Juga :   Kader PAN Abdya, Ikhsan Jufri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Abdya

Sementara pembawa baki bendera oleh Humaira Sonia, penggerek bendera Teuku Sayfrizal dan Maulana Zaki, serta Teuku Zurriyan, AR yang merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Seunagan.

Dalam wawancara singkat usai upacara berlangsung, Pj Bupati Fitriany Farhas berharap dengan perayaan hari kemerdekaan RI ke-78 itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Walaupun Nagan Raya kabupaten baru, namun saya bersama Forkopimda dan seluruh jajaran akan terus berusaha untuk memajukan Nagan Raya,” kata Fitriany.

Terkait dengan penurunan angka stunting, Pj Bupati Fitriany mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah dan Forkopimda Nagan Raya.

Baca Juga :   Terancam Gagal Tanam, Ratusan Hektar Sawah di Pidie Direndam Banjir

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan semua pihak terkait sampai saat ini angka penurunan stunting di Nagan Raya sudah turun sangat signifikan,” ucap Pj Bupati Fitriany.

Setelah pelaksanaan upacara, perayaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Nagan Raya dimeriahkan dengan berbagai event dan perlombaan serta permainan, seperti karnaval, panjat pinang miring 45 derajat, perang bantal, tangkap bebek, tarik tambang, gerak jalan indah dan lain sebagainya.(*).

Editor: Salman