Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj. Sekda Simeulue Sambut Kedatangan Kafilah MTQ dari Aceh Besar dan Sabang

140
×

Pj. Sekda Simeulue Sambut Kedatangan Kafilah MTQ dari Aceh Besar dan Sabang

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Simeulue sambut Kafilah MTQ dari Aceh Besar dan Sabang di Pelabuhan Penyeberangan Kota Batu, Simeulue Timur, Rabu (22/11/2023). Foto: Acehglobal/Ainal Yakin.

Simeulue, Acehglobal — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue, Asludin, M. Kes, bersama asisten menyambut kedatangan kafilah MTQ Aceh dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang di Pelabuhan Penyeberangan Kota Batu, Simeulue Timur, Rabu (22/11/2023).

Kehadiran kafilah dari dua kabupaten/kota itu menambah panjang daftar kafilah yang telah tiba di Simeulue untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Aceh yang akan berlangsung pada 26 November hingga 2 Desember 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Khafilah Aceh Besar dan Sabang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kota Batu sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan kapal KMP Aceh Hebat 1. Setiba di pelabuhan, Asisten I Aceh Besar dan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar dikalungi salempang khas Simeulue oleh Pj. Sekda Asludin.

Hal serupa juga dilakukan oleh Asisten II dan III Setdakab Simeulue kepada Kepala Dinas Syariat Islam dan Ketua Kafilah Kota Sabang.

Usai penyambutan, para kafilah langsung diantar ke pemondokan menggunakan bus yang telah disediakan panitia MTQ Aceh.

Khafilah Aceh Besar berjumlah 100 orang, sedangkan dari Kota Sabang sebanyak 51 orang. Mereka akan bersaing di berbagai cabang lomba MTQ Aceh di Simeulue, seperti tilawah, tahfiz, qira’at, tartil, dan cabang-cabang lainnya.

Pj. Sekda Asludin menyambut baik kedatangan kafilah MTQ dari Aceh Besar dan Kota Sabang. Ia berharap, para kafilah dapat mengikuti lomba MTQ dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang.

“Selamat datang di Simeulue. Kami berharap para kafilah dapat mengikuti lomba MTQ dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang,” kata Asludin.

Ia juga berharap, pelaksanaan MTQ Aceh ke-36 di Simeulue dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami berharap pelaksanaan MTQ Aceh ke-36 di Simeulue dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkas Asludin.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *