Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

PNA Rekom Salman sebagai Calon Bupati Abdya

154
×

PNA Rekom Salman sebagai Calon Bupati Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin, didampingi Sekretaris R. Faizin Yusuf, menyerahkan surat rekomendasi dukungan terhadap Salman Alfarisi maju sebagai calon Bupati Abdya, Sabtu (18/5/2024) malam. (Foto: Acehglobal / Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Salman Alfarisi ST menerima dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya).

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan Surat Rekomendasi bernomor: 1.060/PNA/PILKADA/KU-SJ/V/2024 yang berlangsung di kantor DPW PNA Abdya di Blangpidie pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin atau yang akrab disapa Buyong Ie Mirah, menyatakan bahwa dukungan ini adalah hasil dari proses penjaringan yang dilakukan oleh partainya sejak 2 hingga 13 Mei 2024 di sekretariat partai.

Baca Juga :   Safaruddin Unggul di Hasil Survei Elektabilitas Calon Bupati Abdya

“Kami merasa terhormat dapat memberikan dukungan resmi kepada Salman Alfarisi untuk maju dalam Pilkada 2024 di Abdya,” ungkapnya.

Sekretaris DPW PNA Abdya, R. Faizin Yusuf, yang sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bacabup / Bacawabup Abdya, menjelaskan surat dukungan yang diberikan kepada Salman setelah seluruh dokumen penjaringan dikaji oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA.

“Langkah selanjutnya adalah verifikasi oleh Majelis Tinggi Partai, dan kemudian akan dikeluarkan Surat Keputusan sesuai dengan AD/ART Partai PNA,” jelasnya.

Baca Juga :   Safaruddin Tunggu Restu Gerindra untuk Maju di Pilkada Abdya

Faizin juga menekankan bahwa rekomendasi ini memerintahkan Salman Alfarisi untuk segera mencari calon wakil bupati dan membentuk koalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat pencalonan yang lengkap.

“Kami terus berkomunikasi intens dengan DPP PNA, DPW, dan sampai ke tingkat pimpinan gampong untuk menguatkan struktur partai,” tambahnya.

Sementara itu, Salman Alfarisi, dalam pernyataannya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PNA, khususnya DPW Abdya, atas dukungan yang diberikan.

Baca Juga :   SaKA Dorong Sekda Salman Alfarisi Maju Calon Bupati Abdya

“Saya berharap dukungan ini akan menjadi langkah awal bagi partai lain untuk bergabung. Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilkada 2024-2029,” harapnya.

Dari pantauan wartawan, Salman Alfarisi terlihat bersemangat saat berjalan kaki bersama para pendukungnya dari kediamannya menuju kantor DPW PNA Abdya. Hal tersebut menandai dimulainya perjalanan politik Salman yang merupakan adik kandung mantan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News